Jumat 28 May 2021 00:53 WIB

Wapres: Pandemi Jangan Buat Kita Lemah

Wapres berharap masyarakat memaknai pandemi Covid-19 sebagai ujian dari Allah SWT

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Gita Amanda
Wakil Presiden Ma
Foto: dok. KIP/Setwapres
Wakil Presiden Ma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Wakil Presiden Maruf Amin berharap pandemi Covid-19 tidak membuat masyarakat menjadi putus asa. Sebaliknya, ia berharap masyarakat tetap bersemangat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Saya juga semangat, seperti disampaikan pimpinan pondok pesantren, supaya kita jangan sampai ujian pandemi ini membuat kita lemah, membuat kita putus asa, tapi justru kita tetap bersemangat," kata Wapres saat meresmikan Gedung Auditorium 'K.H. Ma’ruf Amin' Pondok Pesantren Salafiyah Terpadu Darussyifa Al-Fithroh, Sukabumi, Jawa Barat, secara virtual, Kamis (27/5).

Baca Juga

Wapres berharap agar masyarakat memaknai pandemi Covid-19 sebagai ujian dari Allah SWT. Sebab, pandemi ini tidak hanya menimpa Indonesia tetapi juga seluruh dunia. Bahkan, negara kuat pun terdampak karena pandemi Covid-19.

"Kita harus tetap yakin bahwa setelah ada kesulitan, pasti akan ada kemudahan," kata Ma'ruf.

Karenanya, ia meminta semua masyarakat, termasuk para pimpinan dan siswa pondok pesantren untuk selalu menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan. Sebab, kunci mencegah penularan Covid antara lain dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M).

“Covid-19 ini nyata, sudah jelas, karena wajib untuk menjaga diri. Mudah-mudahan Covid-19 ini tidak membuat kita lemah, tetapi justru semangat untuk maju. Kebersamaan harus kita bangun supaya bisa kembali bangkit menghadapi dampak Covid-19,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement