Sabtu 10 Apr 2021 16:36 WIB

Lingard Fokus Lawan Leicester

Kemenangan sangat berarti bagi West Ham

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pemain West Ham Jesse Lingard melakukan selebrasi setelah memimpin 1-0 dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan West Ham United di Wolverhampton, Inggris, 05 April 2021.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Pemain West Ham Jesse Lingard melakukan selebrasi setelah memimpin 1-0 dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan West Ham United di Wolverhampton, Inggris, 05 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--West Ham United  akan menjamu tim peringkat ketiga Leicester City di Stadion Olimpiade London, Ahad (11/4) malam WIB.

Kemenangan sangat berarti bagi West Ham karena bisa memangkas jarak satu poin dengan Leicester sekaligus mempertahankan posisnya di empat besar.

Penyerang Wes Ham, Jesse Lingard tak ingin memikirkan delapan pertandingan terakhir Liga Inggris saat ini. Lingard akan fokus kepada pertandingan demi pertandingan. Dan Ia yakin pelatihnya David Moyes dan rekan-rekannya juga berpikir demikian.

“Kami brilian, kami bergerak ke arah yang benar dan tim penuh percaya diri dan kami semua ingin berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya dan mendapatkan tiga poin berikutnya dan menempatkan kami pada posisi yang lebih baik,” kata Lingard, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (10/4).

Ia mengatakan segala yang diharapkan timnya potensi besar terwujud. The Hammers sedang berada di jalan yang benar. Sekarang ini, menurutnya, terganting tim sendiri apakah mampu mempertahankan posisi empat besar atau justru melepaskannya.

Ia mengungkapkan timnya telah berusaha setiap latihan demi mempertahankan posisinya saat ini. Pemainnya sedang konsentrasi terhadap pertandingan melawan Leicester.

West Ham maupun Leicester akan bermain tanpa pemain kuncinya karena cedera dan positif Covid-19. Tuan rumah akan tanpa Declan Rice, Angelo Ogbinna dan Andriy Yarmolenko. Meski demikian Lingard percaya kekompakan tim akan mampu meraih kemenangan.

“Bagi kami, jelas kami suka berkonsentrasi pada diri kami sendiri dan menunjukkan apa yang bisa kami lakukan, pertama dan terpenting,”ujarnya.

Ia tahu Leicester merupakan tim hebat dan mereka mempertahankan performanya tersebut hingga saat ini. Lingard akan memposisikan diri timnya sebagai tim yang tak diunggulkan dalam laga tersebut. Meskipun pernyataan tersebut bersifat merendah di saat West Ham tampil apik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement