Jumat 09 Apr 2021 04:30 WIB

Pique Ikut Latihan Barca Jelang El Clasico

Belum dipastikan apakah Pique turun dalam laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona.

Bek Barcelona Gerard Pique
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Bek Barcelona Gerard Pique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sempat diistirahatkan karena cedera, bek andalan Barcelona Gerard Pique kini sudah ikut latihan bersama rekan-rekannya pada Kamis waktu setempat. Latihan tersebut digelar dua hari jelang laga el Clasico Real Madrid vs Barcelona, Ahad (11/4) dini hari.

Pique sebelumnya kembali mengalami cedera usai mengantarkan Barcelona lolos ke final Copa del Rey. Bek Spanyol berusia 34 tahun itu mengalami terkilir pada lutut kanan.

Kondisinya dikabarkan terus pulih. Namun belum dapat dipastikan apakah Pique bakal diturunkan melawan Real Madrid di Estadio Di Stefano Ahad besok. Manajer Ronald Koeman mengatakan tidak ingin mengambil risiko bila Pique belum fit. 

Pique sebelumnya telah menyatakan harapan turun main dalam pertandingan tersebut. "Saya akan mencoba berada di sana melawan Real Madrid," kata palang pintu 34 tahun ini, dikutip dari Football Espana, Kamis (1/4).

Motivasinya untuk segera pulih bukan hanya karena akan melawan Los Blancos. Ia ingin membantu klubnya meraih berbagai gelar di sisa musim ini. Khusus pada ajang La Liga, Barcelona sedang bagus-bagusnya. Pasukan Koeman meraih 100 persen kemenangan dari lima pertandingan terakhir.

Itu membuat Pique dan rekan-rekan ada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 62 poin, Barca tertinggal empat angka di belakang Atletico Madrid di singgasana. Kompetisi menyisakan 10 pertandingan lagi. El Real ada di tangga ketiga, tertinggal dua poin dari Blaugrana.

sumber : Marca
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement