Senin 05 Apr 2021 23:09 WIB

Zidane tak akan Mainkan Hazard Lawan Liverpool 

Hazard kembali alami cedera.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane telah mengesampingkan Eden Hazard pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Liverpool. Ia mengatakan tidak akan mengambil risiko penambahan cedera lain. 

Hazard, yang dilanda cedera sejak bergabung dengan Real dari Chelsea pada 2019, kembali berlatih pada Jumat pekan lalu. Ini lebih cepat dari perkiraan karena masalah otot terbarunya tetapi tidak berperan dalam kemenangan 2-0 atas Eibar. 

"Hazard perlu tetap tenang dan bersabar, yang paling penting adalah dia benar-benar pulih dan saya tidak berpikir kami akan buru-buru kembali," kata Zidane dikutip dari Independent, Senin (5/4). 

"Jika pemain dalam kondisi bagus maka saya ingin memainkannya, tetapi sekarang kami akan mengambil langkah-langkah perlahan dan melihat apa yang terjadi," katanya menambahkan.

Hazard mengalami dua cedera pergelangan kaki yang serius di musim pertamanya bersama Real, hanya membuat 20 starter di semua kompetisi. 

Dia memiliki nasi yang sama dengan cedera musim ini, dengan hanya membuat 11 starter di semua kompetisi, mencetak tiga gol. 

"Saya membutuhkan semua pemain saya sepanjang waktu dan ingin mereka semua bugar dan sehat dan saya sama sekali tidak suka ketika mereka cedera dan yang kami inginkan lebih dari segalanya adalah mendapatkan kembali Hazard secepat mungkin," kata Zidane. 

Madrid, yang juga tidak akan diperkuat bek Sergio Ramos yang cedera, telah dilanda masalah cedera sepanjang musim tetapi mereka telah mengatasi awal yang buruk untuk memenangkan 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Namun, tetap tak terkalahkan sejak akhir Januari. 

Madrid adalah satu-satunya wakil Spanyol yang tersisa di kompetisi dan kembali bersaing untuk memenangkan gelar La Liga, duduk tiga poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid. Zidane menggarisbawahi kemampuan timnya untuk mengatasi masalah. 

"Tim saya diremehkan tapi saya percaya pada mereka dan tahu apa yang bisa mereka lakukan," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement