Senin 29 Mar 2021 19:26 WIB

Indofarma Dukung Distribusi Alat Deteksi Covid-19 GeNose

Indofarma sudah memiliki kesekapatan dengan UGM untuk mendistribusikan alat GeNose.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Pabrik obat PT Indofarma, Tbk
Foto: antaranews.com
Pabrik obat PT Indofarma, Tbk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Emiten farmasi PT Indofarma Tbk (INAF) mendukung pengembangan alat tes Covid-19, GeNose. Perusahaan turut membantu menyalurkan alat tes yang dikembangkan Universitas Gajah Mada (UGM) tersebut. 

"Kami sangat mendukung program itu. Indofarma menjadi distributor dari GeNose," kata Direktur Utama PT Indofarma Tbk Arief Pramuhanto saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR di Gedung DPR, Jakarta, Senin (29/3).

Baca Juga

Airef mengatakan, Indofarma sudah memiliki kesekapatan dengan UGM untuk mendistribusikan alat tes dengan sampel embusan napas ini. Selain itu, perusahaan juga telah memiliki kesepakatan dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk yang akan membiayai proyek ini. 

Sebelumnya dalam RDP, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima meminta holding BUMN farmasi mendukung pengembangan produk dalam negeri seperti GeNose didukung oleh bumn farmasi. Aria melihat, GeNose ini sangat efektif dan bisa digunakan untuk mendeteksi Covid-19 di lingkungan sekolah asrama seperti pesantren. 

"Tolong holding farmasi mendukung produk dalam negeri seperti GeNose ini. Sekolah asrama sangat membutuhkan sekali alat itu," kata Aria.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement