Selasa 16 Mar 2021 20:59 WIB

Ferdinand: Tak Ada Alasan MU Gagal Bawa Haaland

Haaland lahir dan besar di Inggris.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Erling Haaland dari Borussia Dortmund bereaksi selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund dan Hertha BSC di Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman, 13 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/LARS BARON
Erling Haaland dari Borussia Dortmund bereaksi selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund dan Hertha BSC di Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman, 13 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand mendesak klub untuk membawa Erling Haaland. Dia menyebut apapun harus dilakukan klub agar bisa membawa Haaland ke Old Trafford.

Pemain asal Norwegia ini menjadi bintang besar setelah mencetak 31 gol dari 30 pertandingan bersama Borussia Dortmund musim ini. Secara keseluruhan, dia sudah mencetak 47 gol dari 48 penampilannya sejak bergabung pada Januari 2020.

"Tahukah anda, mereka harus pergi dan memberikan segalanya untuk mendapatkan Haaland, saya tidak peduli," kata Ferdinand dilansir dari laman Team Talk, Selasa (16/3).

Ferdinand tidak dapat melihat Haaland bergabung dengan klub lain. Dia yakin bahwa tujuan Haaland pergi ke Jerman sebagai langkah awal untuk bermain di Liga Primer Inggris

"Satu-satunya tujuan dia adalah Inggris, itu satu-satunya tepat yang dia tuju. Ketika dia pergi ke tempat lain, saya akan sangat terkejut," kata Ferdinand.

Haaland tidak asing dengan Liga Primer Inggris. Haaland lahir di Inggris ketika ayahnya, Alf-Inge membela Leeds United pada akhir 90-an. Ferdinand yakin bahwa latar belakang Haaland membuatnya kembali ke Liga Primer Inggris.

"Dia lahir dan besar di sini. Dia jelas menyukai sepak bola Inggris, ayahnya bermain di sini. Saya yakin itu salah satu mimpinya, untuk datang dan bermain di Inggris," kata Ferdinand.

Ferdinand menyebut tidak salahnya bagi Haaland untuk bergabung dengan Manchester United. Menurutnya, kesempatan ini bisa membuat Haaland memberikan trofi bagi klub.

Di sisi lain, Haaland memang tidak asing dengan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Selain sang ayah yang seringkali menjadi lawan Solskjaer, Haaland pernah dilatih  saat Solskjaer memimpin klub asal Swedia, Molde.

"Saya pikir ketika anda memiliki anak dan  menjadi pemain ketika kita adalah pelatih, anda tentu saja mengikuti jejak mereka dan saya tetap berhubungan dengan Erling," kata Solskjaer.

Solskjaer pun terus memantau perkembangan Haaland hingga kini. Dia yakin bahwa Haaland memiliki kualitas yang sangat bagus di usianya yang masih sangat muda.

"Dia adalah pemain Dortmund dan kami hanya berharap dia baik-baik saja di sana dan mari kita lihat apa yang akan terjadi dalam kehidupan nanti," kata Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement