Sabtu 13 Mar 2021 18:14 WIB

Jelang Lawan Everton, Dyche: Kami Dalam Jalur yang Benar

Menurut Dyche, Everton merupakan tim top yang dilatih oleh pelatih berkelas dunia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Burnley Sean Dyche bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Leicester City di stadion Turf Moor di Burnley, Inggris, Rabu, 3 Maret 2021.
Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Manajer Burnley Sean Dyche bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Leicester City di stadion Turf Moor di Burnley, Inggris, Rabu, 3 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Burnley akan melakukan perjalanan ke Goodison Park untuk melawan tuan rumah Everton dalam pertandingan Liga Inggris, Ahad (14/3) dini hari WIB. Mereka mengincar hasil positif keempatnya di laga tandang melawan Everton meskipun itu diprediksi tak akan mudah.

Pelatih Burnley Sean Dyche menilai timnya sedang dalam kondisi normal meski di klasemen masih bertengger di urutan ke-15 dan tak pernah menang dalam enam laga terakhir. Sebaliknya, ia mengeklaim Burnley justru mengalami peningkatan kinerja.

Dyche mendorong pasukannya terus konsisten meningkatkan performa dan ia yakin pasti ada celah memperbaiki posisi klasemen. Dyche juga yakin para pemain telah banyak berubah menjadi lebih baik.

“Kami berada di jalur yang benar, tentu dengan performa, untuk mendapatkan lebih banyak poin di klasemen,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

Menurut Dyche, Everton merupakan tim top yang dilatih oleh pelatih berkelas dunia. Pengalaman Ancelotti sebagai pelatih tak diragukan lagi. Dia telah mempersembahkan banyak gelar bergengsi kepada klub-klub top Eropa.

Selain itu, The Toffes juga diisi oleh pemain bagus. Dengan demikian kombinasi pemain dan pelatih tersebut yang sama-sama berkualitas akan mendatangkan kesulitan bagi lawannya. Everton memang melakukan beberapa kesalahan tapi itu hal biasa di Liga Inggris.

“Mereka adalah tim yang bagus, jadi saya pikir tidak ada yang lain selain itu akan menjadi permintaan yang sulit untuk pergi ke Everton untuk memenangkan pertandingan,” katanya.

Dyche menegaskan Burnley tak gentar melawan Everton karena sudah terbiasa pergi ke stadion yang dianggap banyak orang angker. Kendati demikian, ia tak menampik tampil di kandang tim besar selalu tak mudah. Ia akan berusaha menampilkan permainan sebaik mungkin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement