Rabu 03 Feb 2021 10:22 WIB

Petugas Bioskop di Jakarta Jemput Bola Cari Penonton

Sutradara Ernest Prakasa memberikan semangat kepada para karyawan bioskop.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu biioskop XXI (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Abriawan Abhe
Salah satu biioskop XXI (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pandemi Covid-19 benar-benar memukul industri perfilman Indonesia, khususnya bioskop. Meski sejak Oktober 2020 bioskop dibuka, hingga kini, jejaring bioskop harus berjuang untuk bertahan dan mendapatkan penonton.

Hal itu terlihat dari unggahan sutradara Ernest Prakasa. Melalui akun Instagram-nya, sutradara film Imperpect itu membagikan foto bersama para karyawan bioskop XXI di salah satu mal Jakarta Selatan yang sedang mengajak pengunjung untuk menonton film di bioskop.

"Tadi mampir ke salah satu mal di Jakarta Selatan untuk membeli keperluan rumah tangga dan berjumpa dengan petugas @cinema21 yang jemput bola ke lantai LG, padahal bioskop ada di lantai paling atas," tulis Ernest untuk unggahan fotonya pada Selasa (2/2).

Melihat perjuangan para petugas bioskop, Ernest mengaku sedih, tapi juga kagum. Apalagi, bagi Ernest, bioskop adalah tempat yang sangat amat dekat dengan kehidupan dan penghidupannya.

Dia kemudian memberikan semangat dan kepada semua karyawan bioskop se-Indonesia yang tengah berjuang untuk bertahan melewati pandemi Covid-19. "Peluk erat dari saya buat seluruh karyawan bioskop se-Indonesia. Semoga badai ini lekas berlalu," ujar Ernest.

Unggahan Ernest itu juga banjir komentar dari tokoh perfilman dan warganet. Sutradara Riza Riri, misalnya, mengomentari unggahan dengan emotikon sedih dan tangan menyatu.

Penulis Asma Nadia juga turut mengomentari unggahan dan mengamini harapan baik Ernest. "Aamiin ya Allah," kata Asma.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement