Sabtu 30 Jan 2021 14:41 WIB

HyunA Jelaskan Perkembangan Kondisi Sinkop Vasovagalnya

Kondisi medisnya buat penyanyi Korea HyunA mudah pingsan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Korea Hyuna
Foto: EPA
Penyanyi Korea Hyuna

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi HyunA kembali ke panggung dengan tampil di “Yoo Hee-yeol’s Sketchbook” KBS2. HyunA menampilkan lagu utama comeback solonya “I’m Not Cool.”

Dalam kesembapatan itu, penyanyi kelahiran 6 Juni 1992 itu membuka tentang konsisi sinkop vasovagal yang dideritanya. Sebelumnya, kondisi itu memaksa HyunA cuti pada tahun lalu.

Baca Juga

“Karena kondisi sinkop vasovagal ini, saya memiliki tenanan darah rendah,” kata pemilik nama lengkap Kim Hyun-ah itu dilansir All Kpop, Sabtu (30/1).

HyunA mengatakan jika tekanan darahnya turun dengan cepat, dia akan pingsan. Ketika pertama kali terbuka tentang kondisinya itu, HyunA mengatakan banyak orang yang memberi dukungan pada dirinya.

“Ada banyak orang yang berempati dengan saya dan berbagi bahwa mereka merasakan hal yang sama seperti saya,” ujar dia.

Karena suka menari di atas panggung, HyunA awalnya menganggap kondisinya itu baik-baik saja. Namun, dia mengatkan kenyataannya tidak demikian.

Karena itu selama jeda, HyunA melakukan lebih banyak olahraga dan membangun staminanya. “Sekarang, saya pikir saya lebih baik, ke titik di mana saya bisa melawannya sendiri,” kata penyanyi yang pernah tergabung di grup K-Pop Wonder Girls dan 4Minute itu.

HyunA juga terbuka bahwa kekasihnya, rapper Dawn juga memberi dukungan padanya. Dia mengaku tersentuh dengan tindakan Dawn.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement