Ahad 10 Jan 2021 05:13 WIB

Kota Bahria Pakistan Resmikan Masjid Baru

Terlihat pula adanya perpaduan indah antara arsitektur Islam dan desain modern.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Kota Bahria Pakistan Resmikan Masjid Baru (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Kota Bahria Pakistan Resmikan Masjid Baru (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LAHORE -- Kota Bahria telah meresmikan masjid yang baru dibangun. Masjid-e-Riaz atau terletak di Bahria Orchard Phase 4, Lahore. Masjid tersebut sekarang akan dibuka sepenuhnya untuk penduduk dan pengunjung Kota Bahria Lahore.

Maulana Tahir-ul-Ashrafi meresmikan masjid dan memimpin sholat Jumat. Selama sholat berjamaah, sekelompok orang dengan jumlah sedikit hadir.

Baca Juga

Ini disebabkan prosedur keamanan Covid-19 yang ketat dan menjaga jarak. Masjid-e-Riaz dinamai untuk menghormati ketua Kota Bahria, Malik Riaz Hussain yang memiliki luas lebih dari 10.500 kaki persegi.

Dilansir The Nation, Sabtu (9/1), masjid ini dibangun dalam waktu dua tahun dan memiliki kapasitas 795 jamaah. Selain itu, ada dua menara yang masing-masing setinggi 80 kaki.

Tampilan anggun, megah, dan berpegang dalam nilai-nilai Islam yang membuat daya tarik masjid. Terlihat pula adanya perpaduan indah antara arsitektur Islam yang kaya dan desain modern.

Marmer putih impor, lampu gantung buatan Jerman, dan aluminium melengkapi tampilan akhir masjid. Masjid-e-Riaz memiliki area wudhu terbaru dan area hijau yang terawat dengan baik. 

photo
Infografis Masjid Terbesar di Dunia. Ilustrasi masjid - (Republika.co.id)

 

https://nation.com.pk/09-Jan-2021/bahria-town-inaugurates-new-mosque-in-lahore

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement