Sabtu 09 Jan 2021 09:18 WIB

Klopp Puji Performa Skuat Muda Aston Villa

Liverpool mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-1 di Piala FA.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ratna Puspita
 Manajer Liverpool Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Manajer Liverpool Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-1 di putaran ketiga Piala FA, Sabtu (9/1) dini hari WIB. Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, mengapresiasi performa tim lawan meski diisi oleh pemain muda. 

Aston Villa terpaksa menerjunkan penggawa U-18 dan U-23 karena terdapat lonjakan kasus Covid-19 di internal klub beberapa hari sebelum pertandingan. Hal tersebut harus dibayar mahal dengan menutup tempat latihan sekaligus merelakan Piala FA. 

Baca Juga

Meski demikian, laga tetap digelar. Liverpool mencetak gol pembuka di menit keempat lewat sontekan Sadio Mane. Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan sebelum dihajar tiga gol tambahan oleh tim tamu. 

"Pemain Aston Villa tampil sangat baik. Mereka sangat tergorganisasi dengan segala rencananya," kata Klopp seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (9/1). 

"Tahun lalu kami sempat tampil di sini dan mereka juga bermain apik. Para pemuda di sini bisa bermain bola. Jika tidak bisa mengatasinya, maka kami bermasalah."

Pada laga dini hari tadi, Klopp sengaja melakukan beberapa rotasi pemain dengan memasukkan Takumi Minamino dan Roberto Firmino untuk mendapat menit bertanding lebih banyak. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga memasang barisan ben yang didominasi pemain muda.

Hal tersebut, menurutnya, menjadikan pertandingan sedikit berbeda dibanding laga lainnya. "Kami mencetak gol awal, tapi setelah itu kami tidak bermain cepat dan kurang membuka ruang," ujar Klopp. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement