Jumat 08 Jan 2021 17:55 WIB

Pochettino Prioritaskan Rekrut Sergio Aguero

PSG membutuhkan penyerang mematikan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Manchester City Sergio Aguero.
Foto: DOK REPUBLIKA
Penyerang Manchester City Sergio Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Mauricio Pochettino dikabarkan mengincar bintang Manchester City, Sergio Aguero untuk akhir musim nanti. Kontrak Aguero bersama Manchester City akan segera berakhir pada musim panas mendatang.

Dilansir dari laman Express, Jumat (8/1), kemungkinan pihak Manchester City akan membahas perjanjian pra kontrak dengan klub asing, seperti PSG. Berdasarkan laporan, agen pemain Bruno Satin mengklaim bahwa Pochettino telah menjadikan Aguero sebagai prioritas transfer untuk klub.

Laporan dari Athletic menyebut City belum mengajak Aguero untuk berdiskusi soal kontrak baru. Namun Aguero disebut masih ingin bertahan di Manchester.

Mundur pada Oktober lalu, manajer Manchester City sempat ditanya soal masa depan Aguero bersama klub. Manajer asal Spanyol ini pun menjawab bahwa saat ini prioritas klub adalah membuat fisik Aguero kembali pulih dan bisa bermain bagus tanpa ada cedera.

"Kami tahu apa artinya dia bagi kami, kami tahu kami begitu menghargainya, tapi sekarang dia harus menunjukkan pada kami semua bahwa kami pantas ada disini dan bermain bagus untuk memenangkan pertandingan," kata Guardiola.

Guardiola mengakui bahwa Aguero adalah pemain yang dibutuhkan dalam klub. Namun dia mengalami cedera sehingga absen dalam pertandingan Manchester City dan seringkali berakhir dengan kegagalan tim 

"Kami sangat merindukannya di saat-saat penting di akhir musim. Sekarang kabar baik kita hari ini bahwa dia sudah kembali," kata Guardiola kala itu.

Sementara itu mantan bek Manchester City, Micah Richards yakin Aguero akhirnya akan tetap di Etihad. Menurutnya, Aguero memiliki mimpi untuk mengakhiri kariernya di Argentina, namun Guardiola tentu akan menyodorkan perpanjangan kontrak bagi Aguero.

"Apakah itu untuk 12 bulan atau 2 tahun, itu adalah bisnis yang saya harap bisa City selesaikan," kata Richards.

Saat ini Aguero terus berjuang dengan masalah cederanya. Termasuk masalah kebugaran yang membatasi penampilannya dengan klub. Dia hanya tercatat tampil di sembilan laga di semua kompetisi pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement