Rabu 06 Jan 2021 11:09 WIB
...

Legenda Manchester City Colin Bell Meninggal

Bell menjalani 492 laga dengan mencetak 152 gol selama 13 tahun berseragam City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Logo Manchester City
Foto: www.mcfc.co.uk
Logo Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan gelandang Manchester City, Colin Bell, meninggalkan dunia pada usia 74 tahun. Berita duka tersebut disampaikan oleh City lewat sebuah pernyataannya.

Bell mencatatkan 492 penampilan dengan mencetak 152 gol selama 13 tahun berseragam City. Ia bergabung dengan City pada 1966 dari Bury.

Bell memiliki jasa besar kepada City. Ia membantu City promosi ke devisi teratas tahun itu. Dia salah satu pemain menonjol saat mengalahkan Manhester United untuk membantu memenangkan gelar Divisi Pertama pada tahun 1968.

Bell juga turut membawa City meraih trofi Piala FA 1969 dan dua trofi lagi pada 1970, yaitu Piala Liga dan Piala Winners Eropa. Bell juga pencetak gol terbanyak klub sebanyak tiga kali.

"Colin meninggal dengan damai sore ini setelah penyakit singkat yang tidak berhubungan dengan Covid-19, pada usia 74. Dia meninggalkan istri Marie, anak-anak Jon dan Dawn dan cucu, Luke, Mark, Isla, dan Jack,” demikian bunyi pernyataan klub dilansir dari Sportsmole, Rabu (6/1).

Bell mendapatkan julukan ‘The King of the Kippax’. Namanya juga menjadi salah satu nama stand di Etihad Stadiun berkat voting penggemar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement