Senin 21 Dec 2020 05:22 WIB

Lazio Benamkan Napoli 2-0 di Stadion Olimpico

Bagi Napoli ini merupakan kekalahan kedua mereka secara berturut-turut.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Lazio merayakan gol ke gawang Napoli pada laga di Stadion Olimpico, Roma, Senin (21/12).
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO PERI
Pemain Lazio merayakan gol ke gawang Napoli pada laga di Stadion Olimpico, Roma, Senin (21/12).

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA -- Tuan rumah SS Lazio berhasil mengamankan angka sempurna setelah mengalahkan tamunya Napoli dengan skor 2-0 pada lanjutan pekan ke-13 Serie A Liga Italia 2020/2021, di Stadion Olimpico, Roma, Senin (21/12) dini hari WIB.

Kedua gol tim berjuluk Biancocelesti dicatat Ciro Immobile menit kesembilan dan gelandang tengah Luis Alberto menit ke-56. Hasil itu sekaligus membuat pasukan Simone Inzaghi berada di posisi delapan klasemen dengan perolehan angka 21.

Sedangkan bagi Napoli ini merupakan kekalahan kedua mereka secara berturut, yang mengharuskan mereka turun ke posisi lima klasemen dengan mengemas angka 23 dari delapan kemenangan, dan lima kekalahan.

Tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan lebih dahulu pada awal babak pertama. Upaya Lazio untuk unggul cepat berbuah hasil pada menit kesembilan berkat aksi striker Ciro Immobile. Sundulan Immobile, yang memaksimalkan umpan Adam Marusic, membawa Lazio unggul 1-0.

Setelah unggul, Lazio sedikit kalah dalam penguasaan bola dari i Partenopei yang mulai tersengat dan berusaha menekan balik Lazio demi menyeimbangkan kedudukan secepatnya.

Akan tetapi, Napoli kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Elang Ibu Kota. Seiring waktu berjalan, Lazio mampu mengimbangi permainan Napoli sehingga pertandingan pun berjalan lebih sengit.

Lazio dan Napoli silih berganti melancarkan serangan. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Lazio tidak berubah.

Memasuki interval kedua Gli Aquilotti mampu menambah keunggulan mereka pada menit ke-56 lewat aksi eks pemain Liverpool, Luis Alberto.

Setelah tertinggal dua gol, Napoli tidak punya pilihan selain menyerang total. Napoli harus membuka keran gol mereka secepatnya agar punya waktu untuk menyamakan kedudukan.

Tak ingin kehilangan angka, Lazio tidak membiarkan tim asal selatan Italia mengembangkan permainan mereka. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk keunggulan Lazio tetap bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement