Rabu 16 Dec 2020 06:58 WIB

Lampard Kritik Performa Buruk Chelsea Lawan Wolves

Chelsea takluk 1-2 dari Wolves dalam laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Chelsea Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Chelsea Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Frank Lampard mengkritik buruknya performa Chelsea, usai timnya dikalahkan Wolverhampton Wanderer (Wolves), Chelsea takluk 1-2 dalam laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris di Stadion Molineux, markas Wolves, Rabu (16/12) dini hari WIB. 

Chelsea sempat unggul lebih dulu melalui gol Olivier Giroud. Namun aksi Daniel Podence dan gol pada injury time dari Pedro Neto, membuat the Blues menelan dua kekalahan beruntun di liga.

Baca Juga

Ini pertama kalinya Chelsea dua kali kalah beruntun musim ini, dan Lampard terlihat frustrasi di pinggir lapangan. "Saat 1-0, kami seharusnya bisa menyelesaikan pertandingan," kata Lampard dalam wawancara dengan Amazon, dikutip dari Metro, Rabu (16/12).

Namun jika tidak bisa bermain baik, timnya seharusnya bisa bertahan maksimal mempertahankan keunggulan satu gol. Chelsea, kata dia, harus mengontrol permainan dan jangan membiarkan terkena serangan balik.

"Mereka bertahan dengan baik, mereka terorganisir, mereka memiliki kecepatan dan kualitas di area depan. Para pemain mengetahuinya sebelum pertandingan, para pemain mengetahuinya dalam permainan, dan kami membiarkan beberapa serangan balik," keluh Lampard. 

Menurut Lampard, pemainnya sudah merasa puas setelah 14 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi dari Oktober ke Desember.

"Laju tak terkalahkan yang panjang, dan kemudian pemain berpikir kami bermain bagus. Saat kalian berpikir sudah bermain bagus, hal seperti ini bisa terjadi," kata dia.

Lampard, yang juga legenda Chelsea, meminta pemainnya untuk memikirkan kesalahan yang mereka buat dari kekalagan di Stadion Molineux ini. Ia tak mau kekeliruan serupa terjadi menghadapi pertandingan pekan depan melawan West Ham United. Ia mengatakan, di Liga Inggris, jika tidak tampil bagus, tim pasti akan kalah.

"Pikirkan soal malam ini, pikirkan soal (kekalahan dari) Everton," kata Lampard. 

Chelsea tertahan di urutan kelima klasemen dengan koleksi 22 poin, sementara Wolves (20) melompat ke peringkat ke-10. Kedua tim kembali merumput pada Senin (21/12) pekan depan, untuk pertandingan putaran ke-14 saat Chelsea menjamu West Ham United di Stamford Bridge dan Wolverhampton bertandang ke markas Burnley di Turf Moor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement