Selasa 15 Dec 2020 02:22 WIB

Awal 2021, Selandia Baru Buka Perbatasan dengan Australia

Perjalanan dengan Australia dimulai kira-kira pada kuartal pertama 2021

Red: Nur Aini
Selandia Baru akan buka perbatasan dengan Australia awal 2021
Selandia Baru akan buka perbatasan dengan Australia awal 2021

REPUBLIKA.CO.ID, WELLINGTON -- Selandia Baru mengumumkan bahwa kabinet negara tersebut telah setuju untuk membuka perbatasan dengan Australia awal tahun depan.

"Sidang Kabinet, yang diketuai oleh Perdana Menteri Jacinda Ardern, pada prinsipnya telah menyepakati gelembung perjalanan dengan Australia awal tahun depan," lapor Radio Selandia Baru.

Baca Juga

"Gelembung perjalanan dengan Australia dimulai kira-kira pada kuartal pertama 2021. Sejauh ini tidak ada perubahan signifikan dalam situasi di kedua negara," kata Adern seperti dilansir radio itu.

Namun, Ardern mengatakan rencana yang jelas perlu dibuat jika ternyata ditemukan klaster. Sementara itu, Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt menyambut baik pengumuman tersebut.

Pada Oktober, Australia membuka perbatasannya dan mengizinkan perjalanan bebas karantina dari Selandia Baru menyusul pelonggaran pembatasan.

Saat ini, semua negara bagian telah membuka perbatasan dan perjalanan bebas karantina bagi warga Selandia Baru, kecuali Australia Barat yang masih memerlukan karantina 14 hari pada saat kedatangan.

Australia melaporkan 28.037 kasus Covid-19, termasuk 908 kematian, sejauh ini. Sementara itu, Selandia Baru mencatat 2.096 kasus dan 25 kematian.

 

* Ditulis oleh Islamuddin Sajid

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/mulai-awal-2021-selandia-baru-buka-perbatasan-dengan-australia/2076186
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement