Senin 07 Dec 2020 18:06 WIB

Klopp Beri Dukungan Joachim Loew

Juergen Klopp memberikan dukungan kepada arsitek timnas Jerman, Joachim Loew.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Jerman Joachim Loew.
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Pelatih Jerman Joachim Loew.

REPUBLIKA.CO.ID,  MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memberikan dukungan kepada arsitek timnas Jerman, Joachim Loew yang tengah mendapat tekanan dalam mempersiapkan perjalanan Der Panzer di ajang Euro 2021 mendatang.

Timnas Jerman mendapat sorotan usai dicukur timnas Spanyol enam gol tanpa balas di ajang Nations League 17 November lalu. Hasil itu memicu banyak pertanyaan tentang masa depan Loew sebagai mentor Timo Werner dan kolega.

Baca Juga

"Semuanya itu menunjukan situasi di tim nasional tidak mudah. Banyak orang percaya hanya dengan mengganti pelatih, semuanya akan otomatis berubah," kata Klopp dikutip Marca, Senin (7/12).

Menurut Klopp, masih ada peluang besar untuk Loew melakukan tugasnya sekaligus memberikan perubahan dalam segi teknis bersama timnas Jerman untuk menjuarai Piala Eropa 2021 mendatang.

"Pelatih bukan satu-satunya alasan mengapa hal-hal tidak berjalan dengan baik pada momen tertentu. Dari sudut pandang saya, dan saya pikir pelatih lain berpikiran sama, ada kemungkinan besar Joggi (Loew) membalikkan keadaan di Kejuaraan Eropa dan memenangkannya atau menjadi sangat jauh," sambung Klopp.

Kontrak Loew di timnas Jerman baru akan berakhir pada 2022, setelah Piala Dunia di Qatar. Adapun, Klopp dikatakan sebagai salah satu pelatih favorit yang akan menggantikan posisi Loew tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement