Selasa 24 Nov 2020 12:23 WIB

Luhut Sebut Biofarma akan Dapat Bantuan dari AS

Perusahaan vaksin AS Pfizer akan bekerja sama dengan Biofarma

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Menko Perekonomian dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan bertemu Presiden AS Donald Trump di White House, Washington DC.
Foto: Dok Kemenkomaritim
Menko Perekonomian dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan bertemu Presiden AS Donald Trump di White House, Washington DC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memastikan keterlibatan Amerika Serikat (AS) dalam pengembangan vaksin di Indonesia. Ia mengaku, sudah berbicara dengan pihak AS untuk bisa memproses ini dalam waktu dekat.

Luhut menjelaskan, pada Senin (23/11) malam, pihaknya sudah mengadakan diskusi dengan menteri kesehatan AS perihal ini. Diskusi tersebut, ungkap Luhut, juga melibatkan perwakilan dari BPOM RI dan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga

"Semalam saya follow up lagi. Nanti Pfizer akan bekerja sama dengan Biofarma soal ini. Jadi Indonesia akan kerja sama dengan AS soal vaksin ini," ujar Luhut dalam diskusi virtual, Selasa (24/11).

Kerja sama ini, kata Luhut, menindaklanjuti pertemuannya dengan Presiden Donald Trump beberapa waktu lalu di Gedung Putih. Dalam kunjungannya, Luhut menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo terkait apresiasi terhadap Presiden Trump dan juga membahas soal penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Kita merundingkan banyak hal. Mereka sangat apresiasi, salah satunya kepemimpinan presiden Jokowi dalam penanganan dampak ekonomi Covid-19 yang mereka anggap sangat bisa untuk dicontoh," ujar Luhut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement