Senin 02 Nov 2020 03:46 WIB

Ronaldo: Yang Penting, Saya Sudah Kembali

Ronaldo menegaskan dirinya sudah sepenuhnya pulih dari Covid-19.

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo saat menjebol gawang Spezia.
Foto: EPA-EFE/PASQUALE BOVE
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo saat menjebol gawang Spezia.

REPUBLIKA.CO.ID, SPEZIA -- Setelah absen di empat laga lantaran terjangkit virus Covid-19, Cristiano Ronaldo akhirnya kembali merumput bersama Juventus. Peraih lima gelar Ballon d'Or itu pun menjadi insipirator kemengan Si Nyonya Tua kala melawat ke kandang Spezia pada giornata keenam Serie A, Ahad (1/11) malam WIB.

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-56, Ronaldo hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk bisa mencetak gol di laga tersebut. Eks bintang Real Madrid itu mengecoh kiper Spezia setelah menerima umpan dari Alvaro Morata. Tidak berhenti sampai disitu, usai membawa Juventus unggul, 2-1, Ronaldo mencetak gol keduanya di laga ini via eksekusi tendangan penalti pada menit ke-76.

Baca Juga

Gol pemain berusia 35 tahun itu sekaligus menutup kemenangan I Bianconeri, 4-1, atas Spezia. Kemenangan ini pun juga menandai kembalinya Ronaldo ke tim utama Juventus. Ronaldo dinyatakan negatif Covid-19 lewat tes Polymerase Chain Reaction (PCR) pada Jumat (30/10) waktu setempat. Pemain asal Portugal itu pun menyebut telah sepenuhnya pulih dan tidak merasakan adanya gejala gangguan kesehatan akibat Covid-19.

''Saya telah berdiam diri. Saya tidak merasakan gejala dan merasa sehat. Sekarang, saya telah kembali dan melakukan apa yang saya sukai, bermain sepak bola,'' tutur Ronaldo sesuai laga kontra Spezia kepada Sky Sports, Ahad (1/11).

Tidak hanya itu, Ronaldo juga mengakui, kompetisi Serie A musim ini akan sangat kompetitif. Ronaldo menilai, sejauh ini, ada sejumlah tim yang telah mampu tampil begitu apik. Kendati begitu, Ronaldo siap menjawab tantangan ini dan memberikan kontribusi terhadap performa Si Nyonya Tua.

''Serie A adalah liga yang kompetitif. Sejauh ini, AC Milan tampil begitu impresif, begitu juga Lazio dan Napoli. Kami memang harus bekerja keras, tapi tim ini terus tumbuh,'' kata pemain yang telah mencetak lima gol dari tiga penampilan di pentas Serie A musim ini.

Soal unggahannya di media sosial, yang menyebut tes PCR sebagai sebuah kebohongan, Ronaldo tidak mau berkomentar lebih banyak. Sebelumnya, Ronaldo memang kedapatan mengunggah komentar di akun instagramnya terkait tes PCR. Namun, Ronaldo akhirnya sempat menghapus komentar tersebut.

Ronaldo pun tidak mau menambah panjang polemik soal komentarnya tersebut. ''Hal terpenting sekarang adalah, Cristiano sudah kembali,'' tutur Ronaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement