Kamis 15 Oct 2020 15:30 WIB

Minat MU Terhadap Kounde Ubah Rencana Sevilla

Kounde tercatat mengemas 40 laga dan menyumbangkan dua gol bersama Sevilla

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Jules Kounde
Foto: EPA-EFE/SEVILLA FC
Jules Kounde

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Meski baru didatangkan Sevilla pada awal musim lalu, Jules Kounde terbukti langsung mampu beradaptasi dengan gaya permainan tim asal Andalusia tersebut.

Bek tengah berusia 21 tahun itu langsung menjadi pilihan utama pelatih Julen Lopetegui di jantung pertahanan Sevilla.

Kounde tercatat mengemas 40 laga dan menyumbangkan dua gol dan satu asisst di semua ajang pada musim debutnya bersama Sevilla.

Ujungnya, pemain yang direkrut dari Bordeuax dengan banderol transfer dikabarkan mencapai 25 juta euro itu langsung mempersembahkan titel Liga Europa buat Sevilla pada musim lalu.

Performa apik Kounde ini pun menarik minat sejumlah klub besar Eropa. Manchester City menjadi klub yang paling bernafsu merekrut Kounde pada bursa transfer awal musim ini.

Namun, hingga bursa transfer Eropa ditutup pada 5 Oktober silam, The Citizen gagal membujuk Sevilla melepas Kounde. Tim besutan Pep Guardiola itu akhirnya merekrut Ruben Dias dari Benfica guna menambah opsi pemain di jantung pertahanan.

Kendati begitu, ketertarikan terhadap Kounde tidak surut begitu saja. Kali ini, giliran rival sekota City, Manchester United, yang dikabarkan memasukan Kounde sebagai pemain incaran utama pada bursa transfer pertengahan musim ini, Januari mendatang.

Kehadiran bek tengah asal Prancis itu dinilai bisa menjadi solusi atas bobroknya pertahanan United pada musim ini. Kabar ketertarikan United atas Kounde ini pun kabarnya mengubah rencana Sevilla terhadap pengawa timnas Prancis U-20 tersebut.

''Minat United ini menciptakan masalah baru dalam rencana Sevilla untuk memperpanjang kontrak Kounde. Sevilla sadar, dengan kian banyaknya klub yang berminat mendatangkan Kounde, akan sangat sulit mempertahankannya pada jendela transfer mendatang,'' tulis laporan Le 10 Sports, Kamis (15/10).

Sebelumnya, Los Nervionenses dikabarkan berniat memperpanjang kontrak Kounde. Saat ini, Kounde masih terikat kontrak bersama Sevilla hingga 2024 mendatang.

Meski masih tersisa empat tahun lagi, tapi Sevilla berniat menawarkan perpanjangan kontrak baru buat Kounde. Dalam tawaran kontrak baru tersebut, Kounde akan mendapatkan kenaikan gaji.

Langkah ini dianggap menjadi salah cara yang diambil Sevilla untuk mempertahankan Kounde. Namun, seiring keinginan United memboyong Kounde, Sevilla mulai berubah pikiran.

Los Nervionenses sadar tidak akan bisa mempertahankan Kounde. Los Nervionenses pun disebut-sebut siap melepas Kounde apabila ada klub yang bersedia menyiapkan dana tebusan mencapai 82 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement