Rabu 14 Oct 2020 16:26 WIB

Shaqiri Pertimbangkan Tinggalkan Liverpool

Shaqiri merupakan pemain yang memiliki kelebihan kecepatan berlari

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Xherdan Shaqiri
Foto: REUTERS/Max Rossi
Xherdan Shaqiri

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Pemain sayap Liverpool, Xherdan Shaqiri mempertimbangkan meninggalkan Anfield selama pembukaan jendela transfer.

Ia kesulitan mendapatkan porsi bermain lebih banyak karena harus bersaing dengan Sadio Mane, Mohamed Salah dan Takumi Minamino.

Pemain asal Swiss itu akan melihat bagaimana perjalanannya di awal musim ini dan diperkirakan bisa hengkang pada bursa transfer Januari nanti. Kendati demikian, ia menegaskan akan tetap fokus sepenuhnya kepada The Reds.

"Saya pikir cukup banyak yang telah ditulis dan dikatakan. Kami di sini untuk memainkan pertandingan internasional dan saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang Liverpool karena besok adalah pertandingan yang bagus dan kami tidak boleh melupakannya," kata Shaqiri sebelum Swiss melawan Jerman, dilansir dari Sportsmole, Rabu (14/10).

Kendati demikian ia tak memungkiri dalam sepakbola selalu ada spekulasi dan pemain memikirkannya. Hal tersebut merupakan sesuatu yang normal.

Ia pun memikirkan situasi tersebut. Saat ini yang pasti masih menjadi pemain Liverpool.

Ia akan kembali berlatih usai jeda Internasional dan akan berusaha tampil baik. Ia mengklaim telah membuktikan diri tampil baik pada beberapa laga.

Shaqiri mencetak delapan gol dalam 42 pertandingan untuk Liverpool sejak didatangkan dari Stoke City pada 2018. Kontraknya bersama Liverpool akan berakhir pada 2023.

Shaqiri merupakan pemain yang memiliki kelebihan kecepatan berlari serta tendangan jarak jauh mematikan.

Ia salah satu pemain sayap berbahaya di Eropa. Ia pernah membela beberap klub top Eropa seperti Bayern Muenchen, Inter Milan dan FC Basel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement