Rabu 07 Oct 2020 22:15 WIB

Harry Kane Ingatkan Skuad Inggris Soal Tanggung Jawab

Harry Kane dan beberapa pemain senior tim nasional Inggris, menggelar pertemuan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Harry Kane
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, BRISTOL --Harry Kane dan beberapa pemain senior tim nasional Inggris, menggelar pertemuan dengan seluruh skuat di St George's Park. Pertemuan itu untuk membicarakan banyaknya pelanggaran berat terkait dengan disiplin oleh beberapa pemain inti.

Tammy Abraham, Jadon Sancho dan Ben Chilwell, harus absen dari pusat latihan Inggris, setelah melanggar protokol Covid-19. Ketiganya ketahuan menggelar pesta pada Sabtu malam akhir pekan lalu.

Baca Juga

Insiden ini terjadi setelah sebelumnya Mason Greenwood dan Phil Foden juga dipulangkan dari Islandia, karena melanggar aturan karantina di hotel tim. Manajer Gareth Southgate, mengaku penasaran dengan pelanggaran terakhir dari pemainnya.

Karena itu, dikutip dari Skysports, Rabu (7/10), kapten tim, Kane, mengorganisir pertemuan secara terpisah, untuk mengingatkan pemain muda soal tanggung jawab mereka. Mereka diingatkan soal aktivitas media sosial, yang kerap jadi sorotan dan tak melanggar aturan ketat baik di dalam maupun di luar kamp, saat bertugas bersama tim nasional.

Southgate selalu menekankan pentingnya para pemain sebagai panutan, dan juga harus menjadi contoh bagi negara lain di masa sulit ini. Hal itu karena Southgate marah dengan lima pemainnya yang melanggar aturan dan mendapatkan kritik dari publik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement