Selasa 06 Oct 2020 05:57 WIB

AS Roma Permanenkan Smalling dari MU

Roma mengeluarkan uang 15 juta euro (Rp 259,7 miliar) untuk membeli Smalling dari MU.

Chris Smalling
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Chris Smalling

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AS Roma akhirnya mempermanenkan status bek Inggris Chris Smalling. Roma mengeluarkan uang 15 juta euro (Rp 259,7 miliar) untuk membeli Smalling dari Manchester United demi mencapai kesepakatan tersebut, demikian diumumkan klub Serie A itu seperti dikutip AFP, Selasa (6/10).

Lewat satu pernyataan, Roma menyebutkan, pemain berusia 30 tahun itu sudah menandatangani kesepakatan yang membuat dia berada di klub Italia tersebut sampai akhir 2023. Smalling mencetak tiga gol dalam 37 tampil selama dipinjam Roma musim lalu. 

Baca Juga

Smalling sudah menjadi pujaan di Roma sampai dipanggil Smalldini. Ini karena penampilan ciamiknya dalam memimpin pertahanan Roma.

"Tak ada yang dicapai mudah dalam hidup itu," kata Smalling. "Kepala saya dan hati saya senantiasa di Roma. Saya senang kini saya jadi milik Anda. Daje (ayo) Roma!"

Dalam kontrak ini, Smailling akan mendapatkan juga lima juta euro dalam bentuk persyaratan sesuai kinerja. Smalling dibeli Sir Alex Ferguson dari Fulham pada 2010 dan 323 kali membela MU dengan mencetak 18 gol.

Roma juga mengumumkan telah menjual pemain sayap Argentina Diego Perotti ke klub Turki Fenerbahce pada tenggat jendela transfer sehingga mengakhiri masa kerja lima tahun di klub Ibu Kota Italia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement