Senin 05 Oct 2020 12:54 WIB

Lampard Senang dengan Duet Thiago Silva dan Kurt Zouma

Lampard sedang berupaya memperkokoh pertahanan Chelsea dibandingkan musim lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Frank Lampard.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Pelatih Chelsea Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard, berharap menemukan pertahanan yang kokoh setelah Thiago Silva dan Kurt Zouma tampil mengesankan saat Chelsea menang 4-0 atas Crystal Palace. Silva yang didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) bekerja baik bersama rekannya di lini belakang yaitu Ben Chilwell, Zouma, Cesar Azpilicueta, serta kiper Edouard Mendy.

Hasil itu merupakan clean sheet pertama the Blues musim ini di Liga Primer Inggris. Lampard pun sedang berupaya memperkokoh pertahanan dibandingkan musim lalu. Oleh karena itu apa yang ditunjukkan pemain belakangnya dalam laga tersebut membuat Lampard senang.

"Bukan hanya penjaga gawang dan empat bek, tetapi seluruh tim. Kami tidak memberikan peluang lawan untuk mencetak gol,” ujar Lampard dilansir dari Goal, Senin (5/10).

Lampard menilai, Zouma dan Silva bermain sangat bagus. Ia melihat Silva menunjukkan pengalamannya. "Namun ini baru awal dan perlu melihat perkembangan dalam laga berikutnya. Kami ingin pertahanan berjalan stabil," jelasnya.

Lampard pun menyadari persaingan di lini belakang akan semakin ketat. Ia membutuhkan itu guna membentuk pertahanan yang kokoh.

Lampard juga mengakui semua pemain barunya masih butuh waktu adaptasi. Sempat bermain lambat pada babak pertama, Lampard kemudian menginstruksikan agar pemainnya bermain lebih cepat di babak kedua.

Lampard menginginkan pemainnya mempelajari gerakan yang diinginkan dari pinggir lapangan. “Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi hari ini, kami melihat beberapa tanda bagus,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement