Sabtu 03 Oct 2020 00:00 WIB

Romelu Lukaku Jadi Pemain Terbaik Liga Eropa

Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku, jadi pemain terbaik Liga Eropa musim 2019/2020.

Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku, dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Eropa musim 2019/2020 (Foto: Romelu Lukaku)
Foto: EPA-EFE/Martin Meissner
Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku, dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Eropa musim 2019/2020 (Foto: Romelu Lukaku)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku, dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Eropa musim 2019/2020. Penobatan diberikan setelah penyerang Belgia itu mengantarkan Inter Milan ke final turnamen berkat gol-golnya dalam setiap babak knockout.

Lukaku memiliki karier cemerlang selama di Italia. Ia memiliki 34 gol di semua kompetisi dalam musim pertamanya di klub tersebut. Lukaku mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan Liga Europa, setelah terlempar dari Liga Champions ke kompetisi Eropa level dua itu.

Baca Juga

Inter kalah 2-3 dalam final melawan Sevilla pada Agustus. Namun, penyerang berusia 27 tahun itu memperoleh 270 poin untuk mengalahkan pemain Manchester United, Bruno Fernandes (128) dan pemain Sevilla, Ever Banega (118), untuk menggondol penghargaan ini.

"Pertama sekali saya ingin menyelamati Sevilla secara peribadi karena telah menjuarai final turnamen itu, saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan agen-agen saya atas dukungan mereka. Saya juga ingin berterima kasih kepada pelatih saya dan staf klub, direksi dan presiden atas kepercayaan mereka dan membantu saya sepanjang musim," ujar Lukaku, seperti dikutip Reuters, Jumat (2/10).

"Yang paling penting saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan satu tim saya yang sudah begitu baik kepada saya sejak hari pertama saya bergabung. Mereka sudah seperti keluarga bagi saya. Setiap hari saya datang latihan, saya datang dengan senyuman, mereka membuat saya ingin bekerja lebih keras," lanjutnya lagi.

Pemungutan suara dilakukan oleh juri yang terdiri dari pelatih 48 klub yang berpartisipasi dalam fase grup, dan 55 wartawan. Inter kembali berkiprah dalam Liga Champions musim ini di mana mereka diundi masuk Grup B bersama juara 13 kali Real Madrid, Shakhtar Donetsk dan Borussia Moenchengladbach.

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement