Senin 21 Sep 2020 08:35 WIB

Sama Sekali tak Mainkan Jovic, Ini Penjelasan Zidane

Zinedine Zidane menepis anggapan sedang bermasalah dengan Luka Jovic.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE / Rodrigo Jimenez
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCIEDAD -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memiliki riwayat hubungan kurang harmonis dengan beberapa anak asuhnya. Mereka tak pernah mengakui hal ini secara gamblang.

Namun, bukan rahasia lagi jika James Rodriguez dan Gareth Bale seakan menjadi 'korban' Zidane. James telah berlabuh di Everton, sementara Bale pulang ke Tottenham Hotspur.

Kini, Luka Jovic disebut-sebut berada dalam situasi serupa. Madrid baru saja bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Real Sociedad pada partai perdana La Liga Spanyol musim 2020/2021. Duel ini berlangsung di Anoeta Stadium, Senin (21/9) dini hari WIB.

Saat mengalami kebuntuan, Zidane membiarkan Jovic terus menghuni bangku cadangan. Ia justru memasukkan penyerang muda Marvin Park menggantikan Rodrygo dan Sergio Arribas mengisi tempat Vinicius Junior.

Kepada awak media, Zidane menegaskan keputusannya murni dari sisi taktik. Ia menepis anggapan sedang bermasalah dengan Jovic.

"Saya tidak ingin mengubah formasi. Saya harus menarik Karim Benzema (untuk memainkan Jovic), tapi Benzema bermain bagus. Selain itu, saya ingin mempertahankan dua pemain di sisi sayap," kata Zidane, dikutip dari Goal.

Zidane menegaskan, Los Blancos memiliki skuat yang dalam. Setiap saat ia harus memilih.

Tujuan utamanya adalah meraih kemenangan. Namun kali ini, target tersebut, gagal terealisasi.

Zidane menilai anak asuhnya tampil bagus ketika mempertahankan diri. "Tetapi kami kekurangan sesuatu dalam serangan," ujar entrenador asal Prancis ini.

Zidane melihat skuat El Real tidak dalam kondisi fisik ideal. Ia memahami hal itu.

Waktu persiapan menuju musim baru, cuma tiga pekan. Madrid hanya memiliki satu pertandingan persahabatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement