Kamis 17 Sep 2020 17:56 WIB

Ponsel Mahasiswa Malaysia Dicuri Monyet, Dipakai Buat Selfie

Seekor monyet mengambil ponsel dari kamar mahasiswa Malaysia di Johor selatan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Foto seekor monyet tampak di galeri foto ponsel mahasiswa Malaysia yang hilang. Ponsel itu rupanya diambil monyet dari kamar sang pemilik yang sedang tertidur.
Foto: AP
Foto seekor monyet tampak di galeri foto ponsel mahasiswa Malaysia yang hilang. Ponsel itu rupanya diambil monyet dari kamar sang pemilik yang sedang tertidur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang mahasiswa Malaysia yang ponselnya dicuri saat dia sedang tidur akhirnya berhasil melacak pelakunya. Rupanya, pelakunya adalah seekor monyet.

Monyet itu pun ternyata berswafoto dengan ponsel tersebut sebelum meninggalkannya begitu saja.

Baca Juga

Mahasiswa itu adalah Zackrydz Rodzi (20). Ia mengatakan ponsel miliknya hilang dari kamar tidurnya ketika dia bangun pada Sabtu lalu. Dia menemukan casing ponsel di bawah tempat tidurnya, tetapi tidak ada tanda-tanda perampokan di rumahnya yang berada di Johor selatan.

Ayahnya melihat seekor monyet sempat masuk. Dia pun kemudian mencari di hutan di belakang rumahnya.

Menelepon ponselnya dengan ponsel milik saudaranya, ia akhirnya menemukan perangkat komunikasi itu tertutup lumpur di bawah pohon palem. Namun, kejutan lain datang ketika ia menemukan serangkaian selfie dan video monyet yang terekam di handphone-nya.

"Paman saya sempat berguyon dan berkata, mungkin monyet itu mengambil foto narsis dengan handphone milikku. Jadi ketika saya memeriksa galeri foto ponsel saya, saya terkejut. Wajah tersangka terpampang di layar. Itu sangat lucu,” kata Zackrydz, dilansir AP, Rabu.

Dia sungguh ingin tahu mengapa monyet lebih memilih mengambil telepon dan bukan kamera atau benda lain di kamarnya. Zackrydz berpikir, mungkin monyet mengira ponsel itu adalah makanan, karena memiliki selubung yang berwarna-warni.

Sebagian besar gambarnya buram, tetapi beberapa menunjukkan wajah monyet. Salah satu video yang diambil dari atas pohon, memperlihatkan sekilas monyet yang membuka mulutnya dan muncul untuk mencoba memakan telepon.

"Rumah saya sekarang saya kunci total," kata Zackrydz yang tak ingin kejadian itu terulang, sambil tertawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement