Senin 14 Sep 2020 19:05 WIB

Perekrutan Donny van de Beek Tidak Gagal

argumen untuk merendahkan Van de Beek pun terbantahkan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Donny van de Beek
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Donny van de Beek

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Publik meragukan keputusan Manchester United untuk membeli Donny van de Beek dengan harga 35 juta pound. Klub dinilai tidak benar- benar membutuhkan jasa pemain asal Belanda.

Manchester United nyatanya hanya membutuhkan satu kali percobaan saat melawan Aston VIlla pada laga uji coba pramusim. Kini, argumen untuk merendahkan Van de Beek pun terbantahkan.

Di sisi lain, nama Jadon Sancho terus mendominasi berita utama dalam perekrutan Manchester United. Namun hal itu berubah seiring dengan penampilan mantan pemain AJac ini.

Dilansir dari laman Manchester Evening News, masih ada pertanyaan lain untuk manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer. Termasuk apakah Setan Merah akan menutup bursa transfer tanpa perekrutan lainnya.

Dalam laga melawan Aston Villa pada Sabtu (9/12) lalu berakhir dengan kekalahan. Solksjaer menyimpan van de Beek dan Scott McTominay di lini tengah. Seakan memaksa keduanya untuk bekerja sama dan dengan peran yang lebih dalam.

Pada akhirnya, Van de Beek akan disiapkan untuk dimanfaatkan sebaik mungkin oleh tim. Kehadirannya bisa diandalkan baik di dalam maupun di luar lapangan.

Publik pun menunggu kejutan lainnya saat Manchester United menjamu Crystal Palace pada pekan depan. Dengan kekalahan yang lalu, adaptasi pun bisa dijadikan kambing hitam. Namun di laga selanjutnya, Van De Beek harus bisa mengatasi semua masalah.

"Benar-benar bagus, ini semua tentang menit dan dia mendapatkannya. Dia belum lama bersama kami, jelas dia adalah orang lain yang beralas dari luar negeri. Jadi dia melakukannya dengan sangat baik mengingat dia hanya berlatih bersama kami selama dua hari," kata Luke Shaw saat ditanya kerja sama dengan van de Beek.

Shaw menyebut van de Beek masih punya waktu untuk mengenal satu sama lain. Sejauh ini, Shaw yakin akan cocok bermain bersama van de Beek.

"Sejauh ini bagus, dia pria yang sangat baik dan saya yakin dia akan cocok dengan kami," katanya.

Tantangan lain yang dihadapi Solksjaer adalah memasang Paul Pogba dan Bruno Fernandes bersama van de Beek. Sehingga bisa menemukan sistem yang cocok untuk ketiganya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement