Selasa 08 Sep 2020 20:34 WIB

Huawei Y9A Diluncurkan dengan Helio G80 SoC

Pengguna Huawei Y9a harus mengandalkan AppGallery Huawei untuk mengunduh aplikasi.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Huawei Y9a.
Foto: huawei
Huawei Y9a.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Huawei resmi meluncurkan Huawei Y9a. Huawei Y9a memiliki layar LCD nothless 6,63 inci  dengan resolusi 2.400x1.080 piksel. Smartphone ini memiliki Helio G80 SoC dan menjalankan EMUI 10.1 berbasis Android 10.

Namun seperti halnya dengan smartphone Huawei terbaru lainnya, yang satu ini juga tidak disertai dengan dukungan layanan Google dan pengguna harus mengandalkan AppGallery Huawei untuk mengunduh aplikasi.

Baca Juga

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (8/9), Y9a memiliki 128GB penyimpanan internal yang dapat diupgrade dan ada dua opsi RAM, yaitu 6GB dan 8GB. Yang terakhir hanya akan tersedia di Asia-Pasifik, Timur Tengah dan beberapa negara di Asia Tengah.

Untuk fotografi, Huawei Y9a hadir dengan total lima kamera. Kamera swafoto 16MP yang dipasang pada mekanisme pop-up dan pengaturan quad camera di bagian belakang. Pengaturan quad camera ini merupakan kombinasi dari 64MP primer, 8MP ultrawide (120 derajat FOV), unit sensor makro 2MP dan depth sensor 2MP.

Selain itu, ponsel cerdas ini juga dilengkapi video EIS, yang akan membantu pengguna merekam video dengan stabil. Baterai yang disematkan pada Huawei Y9a adalah 4.300 mAh dengan dukungan pengisian cepat 22,5W. Namun di Afrika, Timur Tengah dan beberapa negara di Asia Tengah mendapatkan baterai 4.200 mAh dengan dukungan pengisian daya 40W.

Sorotan lain dari Huawei Y9a, termasuk pembaca sidik jari yang dipasang di samping, port USB-C dan jack headphone 3,5mm. Huawei Y9a ini memiliki tiga pilihan warna Space Silver, Sakura Pink dan Midnight Black. Harganya 239 dolar Amerika Serikat (AS) di Irak dan akan tersedia untuk pre-order di negara itu mulai 12 September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement