Senin 07 Sep 2020 14:44 WIB

Ini Rekor Kemenangan Terbesar Persija di Era Liga Indonesia

Persija menghantam Putra Samarinda dengan skor telak 7-2

Striker Persija Jakarta Bambang Pamungkas  mengontrol bola pada laga terakhirnya bersama Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12)
Foto: M Risyal Hidayat/Antara
Striker Persija Jakarta Bambang Pamungkas mengontrol bola pada laga terakhirnya bersama Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Persija Jakarta merupakan klub besar dan tersohor dalam sejarah persepakbolaan Tanah Air. Banyak rekor Persija yang telah ditorehkan dalam kompetisi atau turnamen sepak bola di Indonesia.

Salah satu rekor itu adalah kemenangan terbesar. Dalam sejarah partisipasinya di kancah persepakbolaan, Persija memiliki catatan kemenangan mengagumkan.

Mengutip artikel dari laman resmi klub, Senin (7/9), kemenangan terbesar Persija Jakarta di era Liga Indonesia, tercatat pada pentas ISL 2010-2011. Persija Jakarta tanpa ampun menghantam Putra Samarinda dengan skor telak 7-2 pada 23 April 2011 di Stadion Manahan, Solo.

Hattrick Greg Nwokolo ditambah empat gol yang dibuat Bambang Pamungkas, Oliver Makour, M. Ilham, dan Tony Sucipto hanya mampu dibalas dua gol Julio Lopez.

Sementara itu Persija juga berhasil meraih kemenangan meyakinkan melawan 757 Kepri Jaya pada leg pertama babak 32 besar turnamen sepak bola Piala Indonesia.

Lima gol yang dicetak oleh Marko Simic ditambah gol masing-masing dicetak Bruno Matos, Novri Setiawan, dan Bambang Pamungkas membuat Persija menang dengan skor 8-2 kala itu.

Namun jauh dari sebelum itu, Persija pernah menang 13-0 dari Persis Solo di laga tandang. Saat itu kedua tim bermain di Stadion Tambaksari Surabaya pada tahun 1954. Inilah kemenangan terbesar Macan kemayoran sepanjang sejarah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement