Rabu 26 Aug 2020 20:50 WIB

Mourinho Ungkap Nasehat Sir Alex Ferguson Saat Latih MU

Jose Mourinho mengungkap dirinya pernah dinasehati oleh Sir Alex Ferguson.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/Stu Forster
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengungkap dirinya pernah dinasehati oleh Sir Alex Ferguson selama dua setengah tahun melatih Manchester United (MU).  

Mantan juru taktik Chelsea itu datang ke Old Trafford pada 2016 lalu dan menyumbang tiga trofi, sebelum dipecat klub pada Desember 2018.  Mourinho kemudian menggantikan Mauricio Pochettino sebagai pelatih Spurs saat ini. Kendati begitu, ia masih ingat nasehat dari Alex Ferguson sebagai sesepuh di MU. 

Baca Juga

"Sir Alex Ferguson hanya memberi saya satu nasehat selama dua setengah tahun: 'Beli Dele Alli'," kata Mourinho seperti dilansir Goal International, Rabu (26/8). 

Namun kenyataannya, hal itu tidak pernah terjadi karena Mourinho lebih memilih mendatangkan 11 pemain lainnya, seperti Paul Pogba, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku. 

Meski pernah disuruh Alex Ferguson membeli Dele Alli, Mourinho ternyata tidak kagum dengan gelandang berpaspor Inggris tersebut.  "Dia sangat malas, tapi beruntung karena saya bekerja keras untuknya. Itu hal yang baik," katanya. 

"Saya tidak tahu apakah itu gaya hidupnya. Saya tidak tahu. Waktu berlalu begitu saja dan saya tidak menyesal atas apa yang tidak kita dapatkan meski bisa meraihnya," ujar dia. 

Di musim 2019/20, Alli mencatat delapan gol dan empat assists dari 25 pertandingan Liga Primer Inggris, namun hanya membawa Spurs ke peringkat enam klasemen akhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement