Ahad 23 Aug 2020 19:53 WIB

Dua Pemain Fiorentina Positif Covid-19

Kedua pemain Fiorentina yang positif Covid-19 tanpa gejala.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Pemain Fiorentina Erick Pulgar.
Foto: Filippo Rubin / Lapresse via AP
Pemain Fiorentina Erick Pulgar.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Pemain Fiorentina Erick Pulgar dan Simone Ghidotti, dinyatakan positif Covid-19. Namun, klub menyebut keduanya tak mengalami gejala dan kini telah menjalani isolasi.

Dua pemain tersebut ketahuan positif setelah seluruh skuat dan staf menjalani tes kemarin, sesuai protokol jelang pramusim latihan. Setelah dua pemainnya menjalani karantina, sisa skuat yang hasilnya negatif tetap menjalani latihan.

Baca Juga

Dikutip dari Football Italia, Ahad (23/8), ada beberapa kasus Covid-19 dari berbagai klub di Serie A maupun Serie B. Sebelumnya, SPAL mengumumkan tiga pemainnya positif Covid-19 jelang musim kompetisi baru. SPAL terdegradasi ke Serie B dan akan memulai kompetisi musim 2020/21 pekan depan.

Kasus ini merupakan lanjutan dari penyebaran virus di SPAL, setelah mantan pemain Andrea Petagna, yang kini di Napoli, dan Kevin Bonifazi, yang kembali dari masa pinjaman di Torino, dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu, Bologna mengonfirmasi pelatih Sinisa Mihajlovic positif Covid-19. Mihajlovic berpotensi mengalami situasi serius, karena ia masuk dalam kelompok berisiko tinggi.

Pelatih asal Serbia itu didiagnosis punya Leukimia pada Juli 2019. Ia pun sudah menjalani kemoterapi dan transplantasi tulang sumsum.

Terkonfirmasinya beberapa kasus Covid-19 di Serie A dan Serie B dikhawatirkan jadi gelombang kedua pandemi corona. Kemarin, untuk pertama kalinya sejak 12 Mei, ada lebih dari 1.000 kasus positif Covid-19 baru di Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement