Jumat 21 Aug 2020 21:25 WIB

Coutinho Pilih Fokus Final Liga Champions

Coutinho menunda nasib masa depannya di Muenchen.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Philippe Coutinho
Foto: Infografis Republika
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID,  LISBON -- Pemain pinjaman Barcelona, Phillipe Coutinho menunda nasib masa depannya bersama klub. Coutinho hanya ingin fokus membantu Bayern Munich untuk memenangkan Liga Champions.

Bayern Munich akan bertemu Paris Saint Germain pada Ahad (28/8) mendatang. Coutinho menyebut ingin memanfaatkan kesempatan yang ada di final Liga Champions.

Baca Juga

"Pikiran saya sepenuhnya untuk fokus pada kompetisi. Ini adalah kesempatan yang unik bagi kami. Saya sangat senang berada di final Liga Champions," kata Coutinho dilansir dari laman IB Times.

"Soal masa depan, saya belum memikirkannya karena saya hanya memikirkan final," tegasnya.

Gelandang asal Brasil ini dikaitkan dengan Liga Premier di musim depan nanti. Dia masuk dalam radar klub besar Inggris seperti Arsenal, Manchester United dan Chelsea.

Coutinho akan kembali ke Camp Nou setelah tugasnya di Bayern Munich berakhir. Dia tidak mendapat tawaran kontrak permanen dari klub asal Jerman ini. Padahal, kontraknya di Barcelona baru berakhir pada 2023.

Hal ini menyebabkan nasibnya di masa depan terkatung-katung. Namun dia pun memegang kata-katanya untuk fokus di Liga Champions. Terbukti atas kontribusi dua golnya di gawang Barcelona saat perempat final Liga Champions.

Di sisi lain, PSG akan berjuang di final pertamanya dalam sejarah klub. Untuk itu Coutinho mewaspadai raksasa Prancis ini. Termasuk menghadapi pemain sesama Brasil, Neymar.

"Kami belum berbicara karena pertandingan itu. Saya yakin Neymar fokus pada timnya dan saya pada tim saya," kata Coutinho.

"PSG adalah tim yang sangat kuat dengan penyerang yang sangat cepat. Sya bahkan tidak perlu mengatakan betapa hebatnya Neymar karena seluruh dunia tahu itu. Mereka pun memiliki pertahanan yang kokoh. Ini akan jadi pertandingan yang hebat, final yang bagus," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement