Kamis 20 Aug 2020 20:29 WIB

Aktor Kim Won-hae Positif Covid-19

Seluruh kegiatan Kim Won-hae langsung dibatalkan oleh agensinya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Korea Kim Won-hae positif Covid-19.
Foto: EPA
Aktor Korea Kim Won-hae positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SSGG Company selaku agensi aktor Korea Selatan, Kim Won-hae, mengungkapkan pada Kamis (20/8) bahwa bintangnya positif Covid-19. Sehari sebelumnya, KBS mengumumkan menghentikan produksi drama To All the Guys Who Loved Me setelah aktor Seo Sung-jong dinyatakan positif Covid-19.

Heo Dong-won yang bermain drama KBS Do Do Sol Sol La La Sol serta Jjamppong. Sementara itu, Seo Sung-jong juga dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis ini.

Baca Juga

Dilansir laman Soompi pada Kamis (20/8), agensi Kim Won-hae mengumumkan awalnya Kim Won-hae tidak diidentifikasi sebagai kandidat untuk diuji tes. Namun, untuk berjaga-jaga, sang aktor melakukan tes pada 19 Agustus dan melakukan karantina mandiri.

Kemudian pada 20 Agustus sore, Kim Won-hae dipastikan positif Covid-19. Agensi langsung membatalkan semua kegiatan yang dijadwalkan untuk Kim.

Sesuai dengan pedoman yang ditetapkan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC), Kim sedang melakukan karantina mandiri. Dia akan dipindahkan ke rumah sakit, setelah kamar siap.

Agensi berjanji membagikan situasi seputar pemeriksaan dan hasil tes positif sehingga orang-orang terkait dapat mengambil tindakan lanjutan. Sementara itu, manajer Kim Won-hae yang melakukan aktivitas bersama sang aktor telah menerima hasil tes dan dinyatakan negatif.

Menyusul berita beberapa aktor dinyatakan positif Covid-19, perusahaan produksi drama Jjamppong merilis pernyataan resmi.

“Halo. Ini Theatre Company San. Pada 19 Agustus, salah satu aktor dinyatakan positif Covid-19, jadi semua pemain dan kru melakukan karantina sendiri setelah menjalani pemeriksaan Covid-19. Sebagian dari hasil tes Covid-19 telah keluar hari ini, jadi kami membagikan situasi perusahaan.

Segera setelah mengonfirmasi kasus pada 19 Agustus, kami membagikan daftar anggota perusahaan teater dan lokasi mereka dengan petugas pencegahan penyakit, dan semua orang yang melakukan kontak (dengan individu yang terinfeksi) telah melakukan karantina mandiri, setelah menjalani pengetesan.

Hasil tes saat ini mengungkapkan bahwa dari total 39 peserta, masing-masing 15 kasus dikonfirmasi, tujuh dinyatakan negatif, dan 19 dalam keadaan siaga untuk diuji atau menunggu hasil mereka.

Sesuai dengan instruksi dari petugas pencegahan penyakit, individu yang dikonfirmasi saat ini akan dipindahkan dan melakukan tes tambahan, dan yang lainnya akan melakukan karantina mandiri sesuai dengan pedoman yang ditetapkan pihak berwenang.

Ruang syuting (terletak di Daehangno dan Universitas Hansung) dan teater (terletak di Universitas Hansung) saat ini sudah ditutup, dan kami telah menyerahkan informasi ini ke kantor manajemen pencegahan penyakit setempat.

Kami telah memberi tahu Anda tentang peristiwa yang telah terjadi hingga sekarang, dan Theatre Company San ingin meminta maaf dengan tulus kepada semua orang, termasuk komunitas budaya dan seni atas situasi yang tidak diinginkan ini. Kami juga ingin memberi tahu Anda bahwa kami akan terus mengikuti pedoman KCDC.

Sesuai dengan pedoman, kami akan terus membagikan pembaruan tentang informasi tambahan. Terima kasih.”

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement