Selasa 18 Aug 2020 19:36 WIB

Kritik Lindelof, Scholes Sebut MU Butuh Bek Baru

MU butuh bek baru untuk membangun mitra yang kokoh bersama kapten Harry Maguire.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bek MU Victor Lindelof.
Foto: EPA/Miguel A Lopes
Bek MU Victor Lindelof.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU), Paul Scholes mengeklaim, mantan klubnya sangat membutuhkan sosok bek tengah baru. Ia berharap MU akan bermanuver pada aktivitas transfer musim panas ini.

"MU pantas menang, tidak ada keraguan tentang itu, mereka adalah tim yang lebih baik. Namun Anda harus mengatakan gol kedua Sevilla merupakan kesalahan pada bagian pertahanan," kata Scholes kepada BT Sport dikutip Tribal Football, Selasa (18/8).

Pernyataan Scholes mengarah kepada penampilan bek MU pada laga semifinal Liga Europa versus Sevilla akhir pekan kemarin. Pada laga tersebut, pasukan Ole Gunnar Solskjaer terpaksa menelan kekalahan 1-2 dan dipastikan tersingkir.

Namun, Scholes menyoroti terjadinya gol kedua Sevilla. Ia menilai bek asal Swedia, Victor Lindelof, sebagai biang keladi kekalahan MU. Ia mengeklaim, Lindelof gagal mengawal pergerakan Luuk de Jong.

"Tentunya Lindelof sebagai bek tengah, dia mengawasi penyerang tengah, dia pasti melihatnya, semua sudut tubuhnya salah," sambung Scholes.

Scholes yang mengoleksi 499 caps dan mempersembahkan dua titel Liga Champions untuk Iblis Merah menyebut, jika kesalahan tersebut tak terjadi, maka  MU bisa saja mencetak gol dan keluar sebagai pemenang. "Ada banyak yang salah dengan gol itu. Anda hampir bisa menyalahkan empat bek. Brandon Williams tidak menguasai bola, di mana Maguire berada, saya tidak tahu. Tapi bagi saya Lindelof adalah masalah yang terbesar."

Alhasil pria yang kini berusia 45 tahun itu berharap manajemen MU bergerak di lantai transfer musim panas 2020. Ia ingin MU mendatangkan bek tengah terbaik untuk membangun mitra yang kokoh bersama kapten Harry Maguire.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement