Ahad 16 Aug 2020 16:49 WIB

Dihadiri Walikota Depok, Pembangunan Gedung YKS 2 Dimulai

YKS menanggung biaya pendidikan semua anak yatim Kampung Parungbingung, Depok.

Walikota Depok Dr KH Idris Abdul Shomad meletakkan batu pertama pembangunan Gedung YKS 2 Kampung Parungbingung, Depok.
Foto: Dok YKS
Walikota Depok Dr KH Idris Abdul Shomad meletakkan batu pertama pembangunan Gedung YKS 2 Kampung Parungbingung, Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS) Parumgbingung memulai pembangunan Gedung YKS 2, Ahad (9/8). Gedung sekolah tersebut berlokasi di Gang Muhasyim RT 03 RT 10 Kampung Parungbingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Acara peletakan baru pertama Gedung YKS 2 dihadiri oleh Walikota Depok, Dr KH Idris Abdul Shomad. Ia didampingi Dewan Pembina YKS, Ustadz Muhtaji; Ketua YKS, Ujang Tajudin; Ketua Panitia Pembangunan Gedung YKS 2, Ruslan;  tokoh masyarakat;  tokoh agama; dan tokoh pemuda Kampung Parungbingung.

“Dalam kesempatan ini, kita minta Bapak Walikota Depok, Dr KH Idrsi Abdul Shomad untuk mendoakan proyek ini dan sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan gedung YKS 2,” kata Ustadz Muhtaji seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, “Insya Allah kehadiran Kiai Idris di lokasi ini membawa keberkahan dan kemanfaatan bagi kami, keluarga besar  YKS khususnya dan warga Kampung  Parungbingung umumnya.”

Ketua YKS Ujang Tajudin mengatakan, YKS merupakan yayasan yang didirikan oleh para tokoh masyarakat Kampung Parungbingung.  Yayasan tersebut  kegiatan utamanya adalah membiayai pendidikan anak yatim putra-putri Kampung Parungbingung dari jenjang SD/Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga tamat SMTA. 

YKS Juga menyantuni yatim, janda, dan dhuafa. “Dana operasional YKS sumber utamanya berasal dari partisipasi rutin dan aktif seluruh warga Kampung Parungbungung,” kata Ujang Tajudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement