Selasa 11 Aug 2020 07:03 WIB

Correa dan Vrsaljko Covid-19, Jadwal Atletico tak Berubah

Sebelumnya, Atletico enggan mengumumkan nama di internal klub yang positif Covid-19.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pemain Atletico Madrid Angel Correa
Foto: EPA-EFE/JUAN CARLOS HIDALGO
Pemain Atletico Madrid Angel Correa

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pihak Atletico Madrid akhirnya mengungkapkan dua anggota klub yang terpapar virus corona. Mereka, yakni dua pemain tim utama, Angel Correa dan Sime Vrsaljko. 

Sebelumnya, Atletico enggan mengumumkan nama dua orang di internal klub yang terjangkit Covid-19. Sebab, hal tersebut diprediksi bakal memengaruhi jadwal Liga Champions karena Atletico akan berlaga di babak delapan besar, pekan ini. 

Baca Juga

Namun setelah pemain, pelatih, dan staf lainnya dinyatakan negatif Covid-19, mereka bakal tetap berangkat ke Lisbon untuk menghadapi RB Leipzig, Jumat (14/8) dini hari WIB. 

Tim medis juga sudah memeriksa keluarga Correa dan Vrsaljko dengan hasil tes negatif. Pihak klub akan terus memantau perkembangan orang-orang yang memiliki hubungan dekat dengan dua pemain tersebut. 

"Tim medis klub sudah mendapat izin untuk mengungkapkan identitas dua orang (terpapar Covid-19) untuk mengakhiri spekulasi," demikian bunyi pernyataan resmi klub seperti dikutip Marca, Senin (10/8). 

"Correa sedang diisolasi di rumahnya tanpa menunjukkan gejala sama sekali."

Hal serupa juga dialami Vrsaljko yang dinyatakan positif Covid-19 namun tidak ada gejala penyakit yang ditunjukannya. Pemain asal Kroasia itu pun harus mendekam di rumahnya saat ini. 

"Namun, kasus Vrsaljko harus diselesaikan khusus oleh tim medis karena dia menunjukkan permasalahan antibodi sebulan yang lalu," ujar pihak Atletico. "Dokter akan memantau kondisi mereka sesuai protokol yang sudah ditentukan."

Vrsaljko memastikan ia baik-baik saja dan tidak memiliki gejala apa pun. Menurut dia, beberapa parameter tes Covid yang dijalaninya saya hanya sedikit di atas ambang batas. Inilah yang membuatnya harus menjalani isolasi.

"Saya harus berada di rumah selama beberapa hari, tanpa keluar, tetapi saya akan berlatih. Saya berharap bisa segera hidup normal kembali," kata Vrsaljko lewat unggahan di Instagram-nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement