Jumat 24 Jul 2020 07:05 WIB

Bahagianya Immobile Lazio Capai Target

Immobile juga kian terdepan raih gelar top skorer.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi striker Lazio Ciro Immobile saat memperkuat timnya menghadapi Cagliari di Stadion Olympico, Jumat (24/7).
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Aksi striker Lazio Ciro Immobile saat memperkuat timnya menghadapi Cagliari di Stadion Olympico, Jumat (24/7).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Striker Lazio Ciro Immobile mencetak satu gol saat membaawa Lazio menang 2-1 atas Cagliari dalam pekan ke-35 Serie A Italia, di Stadion Olimpico, Jumat (24/7) dini hari WIB. Gol tersebut membuat dia masih bertengger di posisi puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan 31 gol.

Namun ada hal lain yang membuat dia bahagia usai kemenangan tersebut yaitu kepastian Lazio lolos ke Liga Champions musim depan. Itu karena dengan jumlah poin saat ini, Elang Biru dipastikan finis di empat besar klasemen.

Tim besutan Simone Inzaghi itu kini di posisi empat dengan 72 poin. AS Roma yang ada di posisi kelima tak mungkin bisa mengejar karena hanya mengoleksi 61 poin dengan tiga pertandingan sisa.

Dengan tiga pertandingan sisa tersebut, Lazio juga masih bisa mengubah susunan posisi klasemen di empat besar. Pasalnya, mereka hanya terpaut satu poin dengan Inter Milan di urutan ketiga dan dua poin dengan Atalanta di posisi dua. Sedangkan dengan Juventus berjarak delapan poin.

"Saya senang, itu benar untuk merayakan mencapai target penting bagi kami yang kami capai tiga pertandingan sebelumnya," kata Immobile usai pertandingan tentang kemenangan tersebut, seperti dinukil dari Standard.

Immobile merasa bangga dengan perjalanan timnya sejauh ini karena sempat menghadapi kesulitan ketika masa karantina karena corona. Apalagi saat ini pencapaian yang diraih Lazio sangat istimewa yaitu tiket Liga Champions yang dinantikan selama 13 tahun.

Lazio sempat tertinggal pada jelang berakhirnya babak pertama melalui Giovanni Simeone melalui tembakannya. Namun tuan rumah berbalik unggul pada babak pertama lewat Sergej Milinkovic-Savic dan Immobile.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement