Selasa 14 Jul 2020 18:04 WIB

Chelsea Siap Lepas Kepa untuk Dapatkan Jan Oblak

Lampard memang tengah fokus memperbaiki lini belakang Chelsea.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Atletico Madrid Jan Oblak menghalau bola. Chelsea dilaporkan siap melakukan tukar guling dengan Atletico Madrid untuk bisa mendapatkan Jan Oblak.
Foto: Phil Noble/Reuters
Kiper Atletico Madrid Jan Oblak menghalau bola. Chelsea dilaporkan siap melakukan tukar guling dengan Atletico Madrid untuk bisa mendapatkan Jan Oblak.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan siap melakukan tukar guling dengan Atletico Madrid untuk bisa mendapatkan Jan Oblak. Dikutip dari Sportskeeda, Selasa (14/7), the Blues siap menawarkan uang tunai plus Kepa Arizzabalaga untuk kiper papan atas tersebut.

Transaksi ini pun akan jadi salah satu yang membuat heboh pada bursa transfer musim panas kali ini. Apalagi, juara Liga Europa musim lalu itu membutuhkan kiper baru lantaran performa Kepa yang tengah menurun.

Oleh karena itu, Chelsea berencana melepas kiper yang dibeli seharga 71 juta poundsterling itu untuk bisa mendapatkan Oblak. Sebab, Chelsea hampir tidak mungkin menebus kiper internasional Slovenia itu dengan uang tunai karena dibanderol seharga 120 juta pound oleh Los Rojiblancos.

Walaupun, Chelsea termasuk salah satu klub dengan fleksibilitas keuangan yang lebih di Inggris, menghabiskan sekitar 200 juta pound untuk dua kiper dalam tiga tahun.

Hanya saja, pelatih Chelsea Frank Lampard sudah menghabiskan dana besar untuk membawa Hakim Ziyech dan Timo Werner ke Stamford Bridge. Sehingga the Blues sedang berusaha melakukan pembelian yang tak ceroboh.

Bahkan, Chelsea dilaporkan sedang menyiapkan dana besar untuk membeli Kai Havertz dan bek kiri Leicester City Ben Chilwell. Lampard memang tengah fokus memperbaiki lini belakang menyusul rekor buruk skuatnya di Liga Primer Inggris musim ini. Kepa sudah kebobolan 41 kali di liga musim ini atau jadi catatan paling buruk untuk kiper Chelsea sejak Dimitri Kharine pada musim 1993/1994.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement