Kamis 02 Jul 2020 13:46 WIB

MU Konfirmasi Kepergian Angel Gomes

Gomes menolak perpanjangan kontrak.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Angel Gomes (tengah)
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Angel Gomes (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Langkah Angel Gomes menuju pintu keluar Stadion Old Trafford semakin dekat. Terbaru, pihak klub menyampaikan salam perpisahan kepada pesepak bola 19 tahun itu. Belum tahu klub mana yang akan dituju oleh Gomes.

"Semua orang di Manchester United ingin mengucapkan semoga keberuntungan yang terbaik untuk masa depan (Angel Gomes) dan berterima kasih padanya atas usahanya untuk klub," demikian pernyataan MU dikutip Sky Sports, Kamis (2/7).

Pembicaraan alot terjadi antara MU dan Gomes perihal perpanjangan kontrak sang pemain di Theater of Dream. Kabarnya, pemuda asal Inggris menolak tawaran gaji sekitar 30 ribu pound dalam sepekan. Gomes pun menunjukkan sikap tak betah di tim besutan Ole Gunnar Solskjaer.

Gomes merupakan produk asli akademi MU dan telah melakukan debutnya pada usia 16 tahun Mei 2017, serta mencatatkan pemain termuda sejak Duncan Edwards untuk tampil di tim utama tim pemilik tiga titel Liga Champions.

Sementara itu, kabar keinginan hengkangnya Gomes dilatarbelakangi oleh kecilnya kesempatan bermain di tim reguler Solskjaer. Ia menjadi frustasi lantaran Ole, sapaan akrab Solskjaer, lebih memilih Bruno Fernandes, Paul Pogba pun Scott McTominay di lini tengah Setan Merah.

Di sisi lain, kondisi serupa juga dialami pemain sayap MU Tahith Chong. Sebelum akhirnya klub meyakinkan dirinya untuk bertahan di Old Trafford hingga Juni 2022 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement