Kamis 25 Jun 2020 20:55 WIB

Intip Susunan Skuat Chelsea Vs City, Dini Hari Nanti

Chelsea menjamu Manchester City di Stamford Bridge, Jumat dini hari WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Christian Pulisic (tengah) melepas umpan pada laga Liga Primer Inggris antara Manchester City melawan Chelsea di Etihad stadium, Manchester, Ahad (24/11) dini hari.
Foto: Rui Vieira/AP Photo
Christian Pulisic (tengah) melepas umpan pada laga Liga Primer Inggris antara Manchester City melawan Chelsea di Etihad stadium, Manchester, Ahad (24/11) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan memangkas jarak dengan Leicester City di klasemen Liga Primer Inggris jika mampu menaklukkan Manchester City di Stadion Stamford Bridge, Jumat (25/6) dini hari WIB. Dengan begitu, peluang Chelsea untuk bisa tampil di pentas Liga Champions musim depan semakin terbuka lebar.

Di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea hanya terpaut empat poin dari the Foxes, yang mengoleksi 55 poin dari 31 laga. Memainkan satu laga lebih sedikit dari Leicester City, the Blues pun berpeluang besar memangkas jarak poin menjadi satu poin saat melakoni laga pada pekan ke-31. Syaratnya, Chelsea mesti bisa membungkam tamunya.

Baca Juga

Mengalahkan juara Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir itu juga dapat menjadi pernyataan besar dari Chelsea terkait kesiapannya menjadi pesaing terberat dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris musim depan. Pun dengan ambisi mengamankan satu tiket Liga Champions musim depan. Apalagi, Chelsea telah memperkuat timnya dengan kedatangan dua penggawa anyar di bursa transfer, yaitu Timo Werner dan Hakim Ziyech. 

Menghadapi City, skuat tim asal London Barat itu pun terbilang nyaris lengkap. Hanya Callum Hudson-Odoi dan Fikayo Tomori yang diragukan untuk bisa tampil di laga tersebut. Dua pemain ini masih berkutat dengan masalah kebugaran akibat sempat dihantam cedera. Sementara pemain lain sudah siap diturunkan di laga kontra The Citizen.

Bahkan, gelandang asal Italia, Jorginho, sudah bisa merumput setelah melakoni masa larangan bertanding selama dua laga. Dengan begitu, pelatih Frank Lampard memiliki keleluasaan dalam memilih pemain, terutama di lini tengah. Selain Jorginho, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Ross Barkley, dan Mason Mount siap ditempatkan di ruang mesin permainan The Blues. Tidak hanya itu, di lini depan, penggawa The Blues pun cukup lengkap.

Christian Pulisic, yang menjadi inspirator kemenangan Chelsea atas Aston Villa, akhir pekan lalu, diprediksi menjadi starter di laga tersebut. Selain itu, Tammy Abraham juga dilaporkan sudah siap menggantikan Olivier Giroud, yang tampil sebagai starter di laga kontra Villa. Sementara di lini belakang, tidak ada pemain Chelsea yang dilaporkan mengalami cedera.

Kendati begitu, Lampard sempat mengakui, masih harus melakukan evaluasi terkait kondisi para pemainnya. Alhasil, bukan tidak mungkin, pelatih asal Inggris itu bakal melakukan rotasi di skuat Chelsea. "Pada laga kontra Villa, ada beberapa pemain yang tampil selama 90 menit laga. Padahal, saya tidak berharap pemain tersebut tampil secara penuh. Karena itu, saya masih harus melihat tingkat pemulihan para pemain tersebut," kata Lampard seperti dikutip AS, Kamis (24/6).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement