Selasa 23 Jun 2020 23:24 WIB

Gerard Butler Bintangi Film Laga Thriller Kandahar

Butler berperan sebagai Tom Harris, agen CIA yang bekerja di Timur Tengah.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Aktor Gerard Butler kembali bekerja sama dengan sutradara Ric Roman Waugh (Foto: Gerard Butler)
Foto: AP Photo
Aktor Gerard Butler kembali bekerja sama dengan sutradara Ric Roman Waugh (Foto: Gerard Butler)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktor Gerard Butler kembali bekerja sama dengan sutradara Ric Roman Waugh yang mengarahkan film Greenland dan Angel Has Fallen. Butler akan membintangi film mendatang arahan Waugh, yakni sinema laga thriller Kandahar.

Butler berperan sebagai Tom Harris, agen rahasia CIA yang bekerja di Timur Tengah. Kebocoran intelijen mengekspose misi rahasia dan mengungkap identitas terselubung Harris, membuat dia terjebak di jantung wilayah yang bersengketa. 

Baca Juga

Tokoh Harris dan penerjemahnya harus berjuang keluar dari gurun pasir ke titik ekstraksi di Kandahar, sambil menghindari pasukan elite yang memburu mereka. Aksi tersebut berdasarkan kisah nyata agen CIA di Afghanistan. 

Mantan perwira intelijen Mitchell LaFortune merasakan pengalaman itu saat bertugas di Badan Intelijen Pertahanan semasa insiden kebocoran Snowden. LaFortune menulis skenario film bersama sutradara Waugh. 

Film diproduseri oleh Basil Iwanyk dan Erica Lee dari Thunder Road Films, yang berpengalaman di waralaba John Wick dan Sicario, juga Butler, Alan Siegel, dan Christian Mercuri. Rob Moran, Brendon Boyea, dan Jonathan Fuhrman menjadi produser eksekutif. 

Pengambilan fotografi film berlokasi di Timur Tengah. Kandahar menandai reuni Butler dan Waugh setelah Angel Has Fallen, juga lanjutan kerja sama Butler, Waugh, Iwanyk, dan Siegel di film Greenland yang akan segera tayang.

CAA Media Finance  menjadi representatif film di Amerika Serikat, sementara Capstone mengelola di ranah internasional. Tim akan mempresentasikan proyek film di Cannes Market yang digelar secara virtual, dikutip dari laman Variety, Selasa (23/6).

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement