Senin 22 Jun 2020 21:07 WIB

Lima Catatan Menarik Kembalinya Liga Inggris

Liga Primer Inggris kembali berlanjut usai tiga bulan dihentikan.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Liverpool mengeluarkan pernyataan merespon komentar Wali Kota Liverpool soal digulirkannya kembali Liga Primer Inggris musim ini.
Foto: DOK LiverpoolFC
Liverpool mengeluarkan pernyataan merespon komentar Wali Kota Liverpool soal digulirkannya kembali Liga Primer Inggris musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liga Primer Inggris kembali berlanjut usai tiga bulan dihentikan karena pandemi corona. Berikut lima catatan menarik seiring dengan kembalinya kompetisi negeri tiga singa.

-Gelar Tertunda

Baca Juga

Gelar menjadi salah satu yang paling dinantikan oleh Liverpool. Namun jalan Liverpool untuk merayakan gelar harus tertunda karena Everton mampu menahan imbang Liverpool tanpa gol.

Namun nasib Liverpool ditentukan dalam laga Manchester City melawan Burnley pada Selasa (23/6). Jika City tidak mendapat poin, Liverpool bisa berpesta lebih cepat ketika melawan Crystal Palace pada Rabu (24/6).

- Kegagalan Bertubi-tubi

Pata penggemar Arsenal mengira semua masalah akan lenyap setelah menyingkirikan Arsene Wenger dan Unai Emery. Nyatanya, kini Arsenal tengah berjuang untuk  bangkit di tangah Mikel Arteta. Sayangnya, Arsenal harus menghadapi dua kekalahan beruntun.

- Kembalinya Pogba

Paul Pogba kembali membela Manchester United usai penampilan terakhirnya sejak Boxing Day. Dia pun mencetak gol penalti dan menggagalkan peluang Tottenham untuk meraih tiga poin. Pogba memang absen lama, namun jelas bakatnya masih ada.

- Persaingan Ketat Papan Bawah

Peluang untuk menjauh degradasi dimiliki oleh Newcastle dan Southampton pada pekan ini. Namun kesulitan masih menjadi milik Brighton yang memiliki sisa pertandingan sulit melawan tim besar.

Namun kesulitan yang sama dimiliki oleh West Ham, Bournemouth dan Aston Villa yang harus berjuang keluar dari zona degradasi. Meski begitu, Norwich City hanya memiliki sedikit peluang untuk keluar dari zona degradasi.

- Joelinton Kembali Cetak Gol

Tahun 2020 akhirnya menjadi milik striker Newcastle, Joelinton. Gol ketiga dari kemenangan 3-0 Newcastle dari Sheffield United berasal dari kakinya. Meski Newcastle memang diuntungkan dengan adanya kartu merah untuk John Egan pada menit 50. Namun gol ini menjadi gol keduanya dari 30 penampilannya di Liga Premier.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement