Senin 22 Jun 2020 18:36 WIB

Virgil van Dijk Dikecoh Delapan Pemain ini

Virgil van Dijk merupakan salah satu pemain terbaik dunia.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Selebrasi Virgil Van Dijk setelah mencetak gol pertama Liverpool pada laga Liverpool melawan Manchester United di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (20/1) dini hari
Foto: Jon Super/AP Photo
Selebrasi Virgil Van Dijk setelah mencetak gol pertama Liverpool pada laga Liverpool melawan Manchester United di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (20/1) dini hari

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Virgil van Dijk merupakan salah satu bek terbaik dunia saat ini. Faktanya adalah hanya delapan pemain yang mampu melewatinya dengan menggiring bola sejak Liga Primer Inggris 2017 lalu.

Dilansir dari laman Planet Football, Senin (22/6), Swaka mengumpulkan daftar pemain yang mampu melewati van Dijk dengan menggiring bola.

- Alexandre Lacazette

Van Dijk masih bermain untuk Southampton pada Desember 2017 lalu. Saat itu, Lacazette yang berseragam Arsenal mampu melewatinya dan laga berakhir dengan skor 1-1. Van Dijk kemudian pindah ke Liverpool dengan harga 75 juta pound.

- Mikel Merino

Merino menjadi pemain pertama yang menggiring bola dan melewati Van Dijk sejak van Dijk berseragam Liverpool. Namun akhirnya Liverpool tetap mempertahankan tiga poin usai mengalahkan Newcastle pada Maret 2018.

- Nicolas Pepe

Van Dijk menikmati musim 2018/2019 tanpa ada gangguan yang berarti. Namun, kejadian menarik pun terjadi pada Agustus 2019.

Saat itu, Van Djik harus terkecoh dengan Pepe pada laga antara Liverpool melawan Arsenal pada Agustus 2019 lalu. Namun kemenangan pun tetap menjadi milik Liverpool dengan skor 3-1 atas Arsenal.

-Jay Rodriguez

Van Dijk mampu melewati 49 laga Premier League tanpa ada yang melewat lini pertahanannya. Hingga akhirnya Agustus 2019, van Dijk kembali terkecoh oleh Rodriguez. Meski demikian, Liverpool tetap menang dengan skor 3-0 dari Burnley

- Bernando Silva

Silva menjadi salah satu pemain di Liga Inggris yang memiliki kemampuan teknik yang lebih. Bahkan, Silva mampu melewati van Djik.

Namun lagi-lagi Liverpool tetap memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 pada Oktober 2019 lalu.

- Dele Alli

Alli menjadi salah satu pemain muda bertalenta. Pemain berusia 24 tahun ini bahkan mampu melewati Van Dijk saat Tottenham Hotspur mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 pada Januari 2020 kemarin.

- Ruben Neves

Neves menjadi salah satu dari daftar pemain yang mampu melewati van Dijk, Namun van Dijk masih bisa tertawa lepas karena Liverpool tetap mengalahkan Wolves dengan skor 2-1 pada Januari 2020.

- Moussa Djenepo

Liverpool berhasil memenangkan laga dari Southampton dengan skor akhir 4-0 pada Februari 2020 lalu. Namun Djenepo tetap memiliki kepuasan sendiri karena bisa melewati van Dijk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement