Rabu 10 Jun 2020 16:33 WIB

Leverkusen Berharap Kai Havertz Bertahan

Chelsea dilaporkan mengincar Havertz.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Kai Havertz
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Kai Havertz

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Direktur Olahraga Bayer Leverkusen Rudi Voller merespons ketertarikan sejumlah klub terhadap pemainnya Kai Havertz. Chelsea dilaporkan mengincar Havertz dalam perburuan pemain kedua dari Bundesliga. Sebelumnya, klub asal London itu hampir dipastikan mendapatkan Timo Werner dari RB Leipzig.

Namun, Chelsea tidak sendirian dalam mendapatkan tanda tangan Havertz. The Blues juga harus bersaing dengan Liverpool, Manchester United, Real Madrid dan Bayern Munchen, untuk bisa mendapatkan pemain berusia 20 tahun tersebut. 

Baca Juga

Menyadari hal tersebut, Voller berharap klubnya berada pada posisi yang menguntungkan. Mantan penyerang Jerman era 1990-an ini masih berharap bisa mempertahankan Havertz di dalam tim.

"Kami belum menyerah untuk berharap dia tetap bersama kami. Kami berusaha memberikan semua yang dibutuhkannya untuk bisa mengembangkan kualitasnya," kata Voller, dikutip dari Mirror, Rabu (10/6).

Voller menilai, salah satu gelandang serang paling berbakat di Eropa itu tampil luar biasa di paruh kedua musim ini. Ia sudah mencetak lima gol untuk Leverkusen setelah kembali ke kasta tertinggi sepak bola Jerman. Sehingga Chelsea berniat menduetkannya dengan rekan setimnya di Jerman, Werner, untuk bisa memperkuat lini serang the Blues.

Havertz sama seperti yang Werner, bisa bermain sebagai penyerang tengah maupun winger. Sehingga ini bisa memberikan banyak opsi bagi Frank Lampard di lini serang bersama bintang Inggris, Tammy Abraham dan Mason Mount, hingga Hakim Ziyech, yang baru dibeli dari Ajax. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement