Selasa 05 May 2020 09:29 WIB

Mantan Bek Schalke Terlibat Kasus Pemalsuan Kematian

Mantan bek Schalke Hiannick Kamba menjadi saksi kasus pemalsuan kematian.

Schalke
Foto: maxbet212.com
Schalke

REPUBLIKA.CO.ID, SCHALKE -- Mantan bek Schalke Hiannick Kamba, ditemukan dalam keadaan sehat setelah empat tahun dinyatakan meninggal dalam kecelakaan mobil. Kamba pada Januari 2016 alami kecelakaan di kampung halamannya. 

Saat itu, klubnya, di divisi delapan VfB Huls, melaporkan bahwa mantan pemain muda Schalke itu meninggal secara tragis. Namun, Kamba ditemukan hidup di Gelsenkichen, yang membuat jaksa mengumumkan investigasi.

Jaksa Anette Milk mengatakan, kasus itu saat ini sedang diselidiki. Jaksa menilai ada keterlibatan mantan istri Kamba untuk kasus ini. Diketahui mantan istri kamba telah mengklaim asuransi jiwa setelah sang suami dikabarkan meninggal.  

Sang istri mengklaim layak mendapatkan klaim asuransi karena memiliki bukti dan dokumen pendukung. ''Tuduhannya adalah penipuan. Namun dia menyangkal fakta. Proses (penyelidikan) masih berjalan,'' jelas Milk, dikutip dari Goal, Selasa (5/5).

Menurut Milk, Kamba mengaku ditipu temannya ketika kembali ke Kongo. Uang, dokumen, dan ponsel miliknya hilang. Kamba selanjutnya mengajukan surat untuk kembali ke Jerman pada 2018. Karena ada kendala selama proses pengajuan itu, ia akhirnya bisa kembali ke Jerman dan menetap di Gelsenkirchen.

Kamba, yang kini berusia 33 tahun, masuk dalam daftar saksi dalam kasus yang sedang diinvestigasi ini. Mantan bek kanan itu kini bekerja sebagai teknisi kimia untuk perusahaan yang menyuplai energi. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement