Sabtu 02 May 2020 17:19 WIB

Cara Taklukan Khabib Nurmagomedov Dibocorkan

Jika ingin mengalahkan Khabib, Anda harus bermain cepat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Khabib Nurmagomedov
Foto: AP/Las Vegas Sun/Steve Marcus
Khabib Nurmagomedov

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partner latihan Khabib Nurmagomedov, Luke Rockhold membeberkan cara petarung lain untuk mengalahkan Khabib di atas ring UFC. Bagi Rockhold, mereka harus melakukan pertarungan cepat dan liar.

Rockhold adalah teman lama dan mitra pelatihan juara ringan UFC yang tak terkalahkan, Khabib Nurmagomedov di American Kick Boxing Academy, California, Amerika Serikat.

"Jika ingin mengalahkan Khabib, Anda harus bermain cepat. Sebab, semakin lama duel berjalan, semakin sering Khabib menguasai lawannya. Itu jelas menjadi keuntungan baginya," kata Rockhold dikutip BJPENN, Sabtu (2/5).

Lebih lanjut, Rockhold juga mempelajari kemampuan Khabib. Menurutnya, petarung kelahiran Rusia itu memiliki kemampuan bertarung di atas rata-rata seluruh petarung kelas ringan UFC.

"Tidak peduli siapa Anda, bahkan jika itu Tony Ferguson kekuatan Anda jelas akan berkurang saat Khabib memeluk Anda. Khabib jelas lebih baik dari semua petarung di kelas ringan dan welter," sambung dia.

Petarung berusia 31 tak pernah terkalahkan satu pun sejak memulai karier di dunia ajang tarung bebas (UFC) pada 2018. Khabib selalu menang dalam 28 pertarungan yang ia jalani.

Khabib diperkirakan akan kembali bertarung pada September 2020 mendatang  menghadapi Tony Ferguson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement