Rabu 29 Apr 2020 19:28 WIB

Performa Messi di Timnas Dikritik, Aguero Kasih Pembelaan

Aguero mengatakan Messi punya komitmen yang tinggi untuk Argentina

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Sergio Aguero.
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Sergio Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Penyerang Manchester City Sergio Aguero membela Lionel Messi yang mendapat kritik atas penampilan sang mega bintang di timnas Argentina.

Menurut Aguero rekan setimnya di timnas itu punya komitmen yang tinggi untuk Argentina. Aguero menyatakan dirinya tidak memahami kritik yang ditujukan pada Messi di Argentina.

Aguero menilai Messi selalu tersedia untuk timnas meskipun ada semua hal negatif dalam karier internasionalnya.

"Saya tidak mengerti dengan mereka yang mengkritiknya (Messi) di tim nasional," kata Aguero dikutip dari Tribal Football, Rabu (29/4).

"Dia adalah orang pertama yang menderita dan ia terus datang," tegasnya.

Kritik dilayangkan kepada Messi karena bisa meraih banyak prestasi bersama klub, seperti meraih gelar Liga Champions, Liga Spanyol, Piala Super UEFA, Piala Dunia Klub FIFA, Supercopa de Espana, dan Copa del Rey, namun tidak untuk timnas.

Di level junior, ia berhasil membawa timnas Argentina U-20 menjuarai Piala Dunia U-20 pada 2005. Namun dia belum pernah menghadiahkan gelar bagi timnas senior Argentina.

Pencapaian tertinggi Messi bersama La Albiceleste hanya mentok pada peringkat kedua di Piala Dunia 2014 setelah kalah dari Jerman. Messi dkk juga keok di partai final Copa America back to back pada 2015 dan 2016, di mana mereka harus mengakui kehebatan Cile.

Di sisi lain, Copa America 2020 mungkin bisa menjadi target realistis bagi Messi. Namun, turnamen antarnegara Amerika Selatan itu harus ditunda sampai tahun depan lantaran pandemi virus corona yang terjadi sekarang ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement