Kamis 16 Apr 2020 05:40 WIB

Rumah Zakat Salurkan Sembako untuk Disabilitas

Disabilitas netra yang berprofesi sebagai tukang pijat tak lagi punya penghasilan.

Rumah Zakat beri bantuan untuk disabilitas.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat beri bantuan untuk disabilitas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komunitas Istana Zakat Disabilitas Indonesia yang hadir dalam penyaluran bantuan sembako di kantor Rumah Zakat merupakan komunitas yang memiliki keahlian dalam bidang pijat refleksi. Namun akibat penyebaran virus corona/Covid-19, mereka tidak lagi memiliki penghasilan. Oleh Karena itu, Rumah Zakat menyalurkan amanah dari para donatur agar bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari anggota komunitas tersebut.

Mulyana Yusup, Branch Manager Rumah Zakat mengungkapkan bahwa masih banyak kaum dhuafa yang tidak mempunyai penghasilan salah satunya para disabilitas netra. "Saya mengajak kepada para donatur untuk ikut andil dalam memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 seperti mereka," ucapnya.

Disisi lain, Abdul Rahman salah satu anggota komunitas mengaku senang atas pemberian bantuan dari Rumah Zakat kepada dirinya sehingga dapat meringankan kebutuhan sehari-hari. "Terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah membagikan bantuan kepada teman-teman kami dari tuna netra semoga apa yang dibagikan dapat bermanfaat, dan kepada donatur yang memberikan diberikan kesehatan dan barokah," kata Dia.

Mari bantu mereka yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan sehari-sehari dengan terus berdonasi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement