Ahad 12 Apr 2020 16:51 WIB

Di Tengah Pandemi, Masih Ada Warga Jakarta Liburan ke Puncak

Kendaraan luar Cianjur masih didominasi oleh pelat B asal Jakarta.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Teguh Firmansyah
Kendaraan melintas di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/4/2020).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Kendaraan melintas di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/4/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Pada masa pandemi Covid-19 ini ternyata masih ada warga yang ingin berlibur ke sejumlah lokasi wisata, termasuk kawasan Puncak, Kabupaten Cianjur.

Mereka yang datang banyak dari Jakarta. Berdasar pantauan, kendaraan luar Cianjur didominasi  pelat B asal Jakarta. Hal ini terpantau tim gabungan gugus tugas Covid-19 sekitar pukul 13.00 WIB-15.00 WIB.

Baca Juga

Salah seorang warga Jakarta, mengaku datang ke Cianjur untuk wisata ke Kebun Raya Cibodas dan Vila Kota Bunga.

"Kami mau wisata ke Cibodas untuk berwisata," kata salah seorang pria yang enggan disebutkan namanya ketika diperiksa petugas, Ahad (12/4).

Di dalam kendaraannya ia membawa keluarga dari Jakarta. Di samping pengunjung Jakarta, ada juga wisatawan Timur Tengah dari Bogor yang juga hendak berwisata ke Cianjur. Mereka dipandu oleh seorang guide di Bogor.

Petugas lantas meminta warga luar kota, terutama dari Jakarta serta wisatawan Timteng yang hendak masuk untuk kembali ke daerahnya.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman menerangkan, pemkab menyayangkan banyaknya warga Jakarta yang malah masuk ke Cianjur untuk berwisata di tengah pandemi Corona.

"Kami sudah menginstruksikan tim untuk memperketat pemeriksaan di perbatasan, terutama via jalur Puncak,'' cetus dia.

Kendaraan luar kota kata Herman, tidak boleh masuk, apalagi hanya sekadar berwisata. Ke depan pemkab akan memperketat lagi, supaya Cianjur tetap menjadi zona hijau dan penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir.

Pemkab lanjut Herman, berharap warga luar kota bisa mengerti dan tetap menjalankan anjuran pemerintah untuk tetap dirumah. Terlebih bagi daerah zona merah dan yang sudah menerapkan PSBB.n riga nurul iman

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement